Banyuasin Akan Bangun Tempat Wisata

 1,495 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUASIN – Pemerintah kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten pada tahun 2015 akan membangun dua taman wisata yaitu Taman kupu-kupu dan Taman Lalu Lintas.

“Rercana di tahun 2015 kita akan membangun tempat wisata taman kupu2 dan Taman Lalulintas,nanti sebagai tempat wisata edukasi,bagi pelajar dan masyarakat Banyuasin,” Ana Suzana Kepala Dinas Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ana Suzana diruang kerjannya, Senin (19/5).

Dikatakan Ana, di tempat rekreasi itu natinya akan ada laboratorium sebagai tempat belajar bagai mana proses kepompong hingga menjadi kupu-kupu,serta video seputar kupu-kupu.

Dijelaskan Ana tempat wisata taman kupu-kupu nantinnya terLetak di samping pasar kuliner Pangkalan Balai.

“Untuk ukuranya serta ukuranya, seluas 20 x 30 m2 di percantik dengan adanya air mancur mini,” ucapnya.

Sedangkan untuk Taman Lalu Lintas jelas,Ana. Letaknya didekat Akademi Komunitas Negri,dikawasan Sekojo Jalan Lingkar perkantoran pemkab banyuasin Kelurahan Kedondong Raye.Kecamatan Banyuasin III.

“Upaya ini bertujuan untuk Menghidupkan Suasana Kota Pangkalan Balai, di Indonesia masih sedikit yang memiliki Taman Kupu-kupu loh,” ujarnya.

Untuk mewujudkan ini lanjut ana pihaknya meminta dukungan dari semua pihak

termasuk pemerinta pusat melakui dana APBN.

“Tentunya semua ini tidak lepas dari dukungan segala pihak agar,rencana ini cepat terealisasi. Dengan bantuan rekan-rekan media mudah-mudahan recana ini dapat teralisasi dengan cepat” tukasnya

 

TEKS   : DIDING KARNADI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster