341 Peserta Rebutkan 288 Kursi di SMA Negeri 2 Kota Pagaralam

 484 total views,  2 views today

ilustrasi UN

ilustrasi

PAGARAlAM – Menjelang pelaksanaan tes penerimaan siswa/i baru tahun ajaran 2014/2015, kemarin (Senin-Red) sebanyak 341 peserta yang berasal dari seluruh SMP Negeri/MTs sederajat, bersaing ketat merebutkan 288 kursi di SMA Negeri 2 Kota Pagaralam. Demikian dikemukakan kepala SMA N 2 Kota Pagaralam Drs Beni Aswan MPd, kemarin (19/5).

Menurut Beni, pihaknya melaksanakan tes penerimaan siswa/i baru terhadap 341 peserta yang mendaftar pada bulan April lalu untuk merebutkan 288 kursi dari 9 kelas yang telah disediahkan. Adapun pelaksanaannya sendiri, pihaknya memberlakukan tes tertulis bagi seluruh peserta tes.

“Semua peserta wajib hadir setengah jam atau 07.30 WIB, sebelum pelaksanaan dimulai dengan membawa peralatan belajar,” katanya.

Tata cara pelaksanaan tes ini diberlakukan lanjutnya, guna merekrut siswa/i berprestasi. Artinya, para peserta tes yang nantinya akan diterima pihak sekaolah sebagai peserta didik baru merupakan siswa/i yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Selain itu ia menegaskan, pihak panitia pun akan mengadakan tes keterampilan agar harapan para dewan guru dapat terwujud dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita berharap pelaksanaan tes peserta didik baru ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya seraya berkata untuk mengetahui hasil tes dimaksud akan diumumkan pada 23 mei mendatang.
TEKS:ANTONI STEFEN
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster