28.350 Pelajar SD Ikuti US

 407 total views,  2 views today

Suasana US Murid SD Negeri 174 peserta Ujian Nasional yang berada di pinggiran Kec. Kertapati, Kramasan Kota Palembang, Sumatera Selatan

Suasana US Murid SD Negeri 174 peserta Ujian Nasional yang berada di pinggiran Kec. Kertapati, Kramasan Kota Palembang, Sumatera Selatan

PALEMBANG – Sebanyak 28.350 pelajar dari 449 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Palembang ikuti Ujian Sekolah (US) yang berlangsung Senin (19/5)-Rabu (21/5).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang, Akhmad Zulinto mengatakan, pelaksanaan US bagi siswa SD dan MI tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

“Pelaksanaan US tahun ajaran 2013-2014 dipastikan tidak ada kendala apapun. Semua proses persiapan hingga pelaksanaan berjalan lancar,”katanya, usai melakukan peninjauan di SDN 23, SDN 57, SD Muhammadiyah 7 dan MI 1 Palembang, Senin (19/5).

Zulinto menyebutkan, dalam pelaksanaan US kali ini, mata pelajaran yang diujikan ada tiga, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Untuk hari pertama ini, mata pelajaran yang diujikan pertama adalah Bahasa Indonesia,”katanya.

Dalam pelaksanaan US ini, kata Zulinto, pihaknya tetap melakukan pengawasan yang ketat. Yakni, untuk pengawasan menggunakan sistem silang dan tetap menggunakan proses scanning.

“Yah, untuk pengawasan dan lainnya sama seperti Ujian Nasional (UN), tidak ada bedanya semua memakai sistem yang sama,”akunya.

Zulinto menambahkan, pihaknya optimis pelajar yang mengikuti US tahun ini bisa lulus 100 persen, seperti halnya hasil kelulusan tahun lalu. Karena, setiap sekolah telah diberi bekal persiapan lahir batin.

“Kan sudah diberikan bekal yang sangat maksimal, insya Allah semua lulus. Dan mendapatkan nilai terbaik,”tukasnya.

 

TEKS    : ALAM TRIE

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster