UN Susulan Diikuti 19 Peserta

 252 total views,  2 views today

Suasana UN di salah satu sekolah. Foto ; Bagus Kurniawan KS

Suasana UN di salah satu sekolah. Foto ; Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) susulan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Palembang, 12 Mei lalu telah dilaksanakan. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang, Akhmad Zulinto mengatakan, UN susulan tersebut diikuti 19 peserta yang berasal dari berbagai SMP di Palembang.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada hambatan sedikitpun, mudah-mudahan hasil akhirnya nanti peserta UN lulus semua,” kata Zulianto yang dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (16/5).

Zulinto menyebutkan, sebenarnya UN tersebut berlangsung 5 Mei lalu. Tapi karena alasan sakit, jadi 19 peserta tersebut tidak bisa mengikuti UN tepat waktu, sehingga pihaknya adakan UN susulan tersebut. “Yah, macam-macam alasan mereka yang tidak mengikuti UN tepat waktu, tetapi yang paling mendominasi adalah karena sakit,” sebutnya.

Sambung Zulinto, para pelajar SMP maupun MTs baru bisa mengetahui hasil kelulusan UN pada 14 Juni mendatang. Pengumuman itu, akan disampaikan secara serentak di seluruh Indonesia. “Kita doakan lulus semua, karena kami juga menargetkan ajaran tahun 2014 ini semua pelajar lulus 100 persen,” harapnya.

Sementara itu, sebelumnya Wali Kota Palembang, Romi Herton, berharap tingkat kelulusan siswa yang mengikuti UN bisa mencapai 100 persen. “Target itu sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan masing-masing sekolah, misalnya dengan bimbingan sekolah menambah jam pelajaran yang akan di hadapi UN dan masih banyak lagi lainnya,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster