Soal UAS Mulai Didistribusikan

 259 total views,  4 views today

Soal UAS Mulai Didistribusikan

Soal UAS Mulai Didistribusikan

BATURAJA – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kemarin menerima sebanyak 90 paket soal ujian akhir sekolah (UAS) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Pantauan di lapangan, paket soal ujian  tersebut tiba di Diknas OKU pukul 11.30 WIB, dalam keadaan disegel dibawa menggunakan mobil jenis box dengan nomor polisi B 9611 FCC. Pengiriman paket soal tersebut, dari Palembang ke OKU mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

Kepala Diknas OKU, Mahyudin Helmi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Pengajaran, Erwani Santi mengatakan, seluruh soal yang tiba itu akan segera distribusikan ke semua sub rayon di masing-masing sekolah, yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU, dengan pengawalan dari kepolisian.

“Total paket yang kami terima sebanyak 90 box terdiri atas 86 koli paket untuk soal ujian tingkat SD, dua koli soal paket, satu koli untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) dan satu koli untuk soal susulan,” bebernya seraya menyebutkan ujian akan digelar serentak mulai 19-24 Mei 2014 itu, dan akan diikuti sebanyak 6.553 siswa di 184 SD Negeri dan 32 SD swasta di Kabupaten OKU.

Erwani juga menyebut, untuk soal ujian bagi SLB dan tuna netra akan dibedakan dengan materi ujian untuk sekolah umum.  “Untuk peserta ujian di SLB, diikuti sebanyak lima orang siswa,” ungkapnya.

Erwani menjelaskan, selama pelaksanaan proses ujian nanti  seluruh peserta diberikan sebanyak enam mata pelajaran, masing-masing tiga bidang studi ujian sekolah utama yang dibuat oleh provinsi dan tiga mata pelajaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Pada Senin hingga Rabu, mata pelajaran yang di ujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sementara untuk bidang studi PPKN, Agama dan IPS, dikerjakan Kamis hingga Sabtu,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, siswa juga akan diawasi oleh guru pengawas dengan sistem silang serta mendapat penjagaan dari pihak kepolisian guna keamanan dan ketertiban saat proses belajar. “Pengumuman hasil ujian akan dilakukan pada Juni 2014, diharapkan seluruh siswa di OKU dapat lulus 100 persen,” tukasnya.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster