PHL Polda Simpan Uang Curian di Dalam Bra

 327 total views,  2 views today

PALEMBANG – Tertangkap tangan saat mencuri uang milik atasannya dan menyimpannya di dalam bra, Khairunnisah (27), Petugas Harian Lepas (PHL) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap dan diamankan, Jumat (16/5).

PHL yang sehari-harinya bertugas dibagian Subdit IV, tindak pidana tertentu (Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Polda Sumsel ini, diamankan berikut barang bukti uang hasil curian sebesar Rp 5 juta.

Uang itu didapati terselip di balik bra yang sedang dikenakan warga Multi Wahana Sako Palembang tersebut.

Nisa, sapaan Khairunnisah, lalu diserahkan ke Ditreskrimum Polda Sumsel untuk diperiksa lebih lanjut. Atas alasan itu, Nisa belum bisa dijumpai secara langsung.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Nisa memasuki ruangan atasannya di Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Karena Nisa memang bekerja disana, tidak ada yang curiga meski Nisa masuk ke dalam ruangan tanpa ada perintah. Tak lama, ada rekan kerja Nisa yang juga masuk ke dalam ruangan tersebut.

Melihat Nisa sendirian di dalam ruangan, timbul kecurigaan dari rekan-rekan kerja Nisa.

Dengan bantuan seorang pegawai wanita, tubuh Nisa digeledah dan di dapati uang Rp 5 juta di dalam branya.
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, membenarkan kejadian itu. Nisa sudah diamankan di Ditreskrimum Polda Sumsel untuk diperiksa lebih lanjut.

“Dari pengakuan pelaku, uang ia temukan di dalam ruangan Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus dan dikenakan pasal 362 KUHP. Selanjutnya, kasus ini akan ditangani oleh Ditreskrimum Polda Sumsel,” kata Djarod.

Ia menghimbau kepada seluruh pejabat di Polda Sumsel untuk berhati-hati meletakkan uang tunai dan benda-benda berharga, terutama di dalam ruangan. Apalagi, ruangan seringkali ditinggal tanpa penghuni.

“Masyarakat juga kita himbau untuk berhati-hati saat membawa uang tunai. Lebih bagus jika menggunakan jasa pengamanan dari polisi,” pungkas Djarod.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster