Median Jalan Fly Over Dibongkar

 270 total views,  2 views today

Proyek Pembangunan fly over (jembatan layang) Simpang Jakabaring, Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

Proyek Pembangunan fly over (jembatan layang) Simpang Jakabaring, Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Kemacetan yang terjadi di simpang fly over Jakabaring, Palembang sedikit berkurang. Pasalnya, median jalan yang ada di kawasan tersebut telah dibuka atau dihancurkan. Pantauan Kabar Sumatera, Jumat (16/5), dibongkarnya median jalan tersebut membuat badan jalan sedikit lebih lebar.

“Jalannya sedikit lebih lebar, sehingga kemacetan bisa berkurang. Seharusnya dari dulu, ini dilakukan sehingga tidak terjadi kemacetan,” kata Hasbullah (45), warga Jalan Ahmad Yani, Plaju yang dibincangi, kemarin.

Menurut Hasbullah, kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut sudah sangat parah. Ditambah lagi tidak adanya polisi yang mengatur lalu lintas. “Seharusnya ada polisi yang mengatur, yang sangat dirasakan kemacetan ketika pagi hari atau jam kerja, sudah sering terlambat ke kantor akibat macet di kawasan tersebut,” aku Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Masitoh (29). Ia mengaku, kalau lalu lintas lancar seperti sekarang, pastilah perekonomian juga lancar. “Yah, banyak yang terhambat akibat macet. Seharusnya pemerintah cepat menyelesaikan pengerjaan fly over ini, jangan dihentikan seperti sekarang, kan kasihan dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Fly Over, Ahmad Taruna Jaya mengatakan, pembangunan fly over di stop semenjak Februari lalu. Karena sebutnya, pembangunan fly over tersebut memakai tiga kali mata anggaran.

“Yah memang aturannya seperti itu, karena dana pembangunan untuk tahap satu sudah selesai, sekarang tinggal menunggu tahap dua yang diperkiran akan dilaksanakan Juni mendatang,” ungkapnya  ketika dihubungi,  kemarin.

Masyarakat diharapkan Taruna, bisa lebih bersabar dalam menghadapi kemacetan. Karena sebutnya, apabila pembangunan sudah selesai maka kawasan tersebut akan bebas macet.”Sekarang kan sedang dalam persiapan untuk pengerjaan lanjutan tahap dua, jadi saya rasa tidak lama lagi akan dimulai,” tukasnya.

 

TEKS   : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster