Buron 9 Bulan Pembunuh Petani Diringkus

 306 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Setelah buron selama sembilan bulan,  satu  dari delapan pelaku pembunuhan, yakni Ujang, warga Desa Lebuk Ketepeng, Jejawi OKI, yang membunuh korbannya  Hendra (51), warga  Desa Berkat, Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang,  OKI, diringkus anggota Polsek SP Padang yang dipimpin AKP Yusuf, Jumat  (16/5)

Kapolsek SP Padang AKP Yusuf didampingi Kanit Res Aiptu Irsan mengatakan, pelaku ditangkap petugas saat sedang berada di pasar kalangan Desa Lingkis, Kecamatan Jejawi OKI. Pelaku ditangkap berakat laporan warga.

“Saat ditangkap pelaku tidak bisa berbuat banyak dan mengakui perbuatannya, sedangkan tujuh pelaku lainnya masih dalam pengejaran,”  ujar Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, pembunuhan itu terjadi pada Selasa, 27 Agustus 2013 lalu, sekitar pukul 06.00 WIB di sawah belakang rumah korban. Saat itu korban hendak ke sawah, secara tidak sengaja  memergoki 8 orang yang tidak dikenal sedang megambil ikan di sawah korban dengan cara menyetrum.

“Sontak saja saat itu korban menegur para pelaku, karena tidak terima ditegur oleh korban, 8 orang yang sedang menagkap ikan itu langsung menyerang korban mengunakan tombak, parang dan pisau. Akibatnya korban mengalami luka tusuk diperut akibat tikaman tombak, dan tikaman sajam dipunggung belakang, kemudian luka bacok di lengan kanan dan kepala,” katanya.

Saat korban tidak berdaya akibat luka-luka yang dialaminya itu, pelaku langsung pergi meninggalkan korban di lokasi dalam keadaan bersimbah darah.

“Korban langsung masuk ke Pondok untuk menelpon Istrinya, sehingga keluarga korban datang ke TKP dan membawa korban ke puskesmas SP Padang,” terangnya.

Karena luka-luka yang diaminya cukup parah, korban langsung di rujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kayuagung. Tetapi setelah dirawat di RSUD Kayuagung korban akhirnya dirujuk ke RSUP Muhammad Hoesin Palembang namun korban menghembuskan nafas terakhirnya.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster