22 Qori dan Qoriah Masuk Final

 288 total views,  2 views today

alquran

MUARAENIM – Kafilah Kabupaten Muaraenim, berpeluang besar meraih juara umum atau setidaknya masuk tiga besar dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang berlansung di Sekayu, Kabupaten Muba.

Sebab, ada 22 qori dan qoriah asal Muaraenim masuk ke babak final. Informasi yang didapat Muaraenim berpeluang mendapatkan juara satu dibeberapa cabang yang diperlombakan. Salah satu pelatih dari Kafilah Kabupaten Muaraenim, Ustad Syachril saat dihubungi koran ini tadi malam, menyebut 22 qori dan qoriah Muaraenim yang melaju ke final berpeluang menjadi yang terbaik.

“Info yang kita dapatkan, ada empat cabang yang berpeluang meraih juara pertama yakni syarhil quran, tafsir 30 juz, tilawah cacat netra dan tafsir Bahasa Inggris, yang dalam penilaian mendapatkan nilai tertinggi,” tutur Syachril, Jumat (16/5).

Ia berharap 22 qori dan qoriah Muaraenim, yang berlaga di babal final bisa menjadi yang terbaik. Sehingga Kabupaten Muaraenim terangnya, bisa meraih juara umum. Saingan terdekat Muaraenim untuk meraih juara umum bebernya, adalah Palembang, Kabupaten OKI, serta tuan rumah, Kabupaten Muba. “Untuk pengumuman semua cabang akan dilakukan besok (hari ini) malam bersamaan dengan penutupan MTQ tingkat Sumsel,” terang Syachril.

Sebelumnya, Kabag Kesra Pemkab Muaraenim, Rusdi Khairullah mengungkapkan, untuk penutupan MTQ tingkat Sumsel di Sekayu, Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar direncanakan akan hadir langsung untuk memberikan semangat kepada semua kafilah Kabupaten Muaraenim.

“Kita mengusung target minimal bisa meraih juara III besar, tapi melihat banyaknya qori dan qoriah Kabupaten Muaraenim yang masuk final, bukan tidak mungkin kita bisa meraih juara umum,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster