Ponsel Pintar Pertama Nokia Ditarget Rebut Pasar Android

 294 total views,  4 views today

nokia X

nokia X

PALEMBANG – Ponsel pintar nokia yang berbasis android, nokia X yang baru diluncurkan pertengahan April 2014 lalun mendapat respon luar biasa dari pasar. Hal ini diungkapkan Marketing Manajer Nokia Indonesia, Irwan Hermawan.

Menurutnya, sejak diperkenalkan pada 12 April lalu, nokia X mulai diminati oleh masyarakat Kota Palembang. “Sebelum meluncurkan Nokia X, kami telah survei terlebih dahulu, jika smartphone dengan harga terjangkau animonya sangat tinggi,” kata Irwan, Kamis (15/5).

Dijelaskannya, ponsel pintar harga terjangkau setiap bulannya terus mengalami pertumbuhan kisaran 20 persen. Selain itu, aplikasi yang dimiliki ponsel itu tak kalah dengan ponsel mahal. “Makanya, sekarang kami baru mengeluarkan Nokia X, karena saat ini pertumbuhan ponsel pintar harga terjangkau terus mengalami pertumbuhan,” ujarnya.

Meski terbilang baru, pihaknya optimis nokia X dapat menjadi pilihan masyarakat. Karena brand Nokia telah mendunia serta memiliki kualitas lebih dibandingkan ponsel lainnya. Aplikasi yang dimiliki Nokia X belum ada di ponsel lainnya seperti itu dapat menjalankan android dikombinasikan dengan fitur khas nokia dan layanan dari microsoft.

“Salah satu yakni mix radio yang dapat diakses secara bebas memiliki total lagu 21 juta,” ujarnya.

Masih kata dia, selain itu dalam mix radio, pengguna bisa membuat mix offline yang akan mendownload semua mix. “Inilah kelebihannya dari musik streaming mix radio, Nokia kita bisa mendownload untuk dijadikan offline, sehingga penggunanya tidak perlu lagi menggunakan paket data saat kita mendengarkan di dalam perjalanan,” ujarnya.

Fitur ponsel ini menggabungkan kesederhanaan bagi pengguna dengan tingkat personalisasi luar biasa terutama pada fitur musik. Sehingga memungkinkan bukan hanya para pecinta musik untuk menikmati beragam pilihan lagu baru secara gratis.

“Prosesnya semudah menyalakan radio, yakni dengan menyentuh fitur Play Me membuat penggunaannya merasa memiliki stasiun radio tanpa jeda iklan dan tanpa proses pendaftaran. Bahkan bisa melewatkan lagu yang tidak diinginkan dan memberikan tanda suka atau tidak suka dengan fitur unik ‘thumbs up’ dan ‘thumbs down,” tuturnya

Selain itu masih banyak aplikasi android ternama melekat di smartphone ini, seperti Facebook, Twitter, Line, We Chat yang sudah tersedia langsung( pre-loaded) juga dapat diakses oleh pengguna Nokia X. Sedangkan beragam aplikasi populer lain seperti integral, path, whatApp, temple run, subway surfer, hay day, candy crush dan clash of clans, bisa diunduh melalui nokia store dan toko aplikasi pihak ketiga.
TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster