Kinerja PNS Bikin HBA Kecewa

 231 total views,  2 views today

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri, kecewa dengan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Ia mengajak semua PNS, buka-bukaan soal kinerja.

Ini dilakukan sebagai evaluasi kinera abdi negara dalam pelayanan masyarakat di bumi saling keruani sangi kerawati tersebut.  “Kita buka-bukaan saja, evaluasi kinerja baik pejabat hingga staf PNS,” ungkap HBA pada silaturahmi dan pembinaan PNS Empat Lawang di Gedung Serbaguna, Rabu (14/5).

Diakui HBA, sejauh ini dirinya menilai tingkat kesadaran PNS dalam menjalankan tupoksi masih belum maksimal. Dengan kata lain masih jauh dari harapan, meningkatkan kinerja pelayanan.

Sebagai contoh saja, kata HBA, tidak menjadi rahasia umum lagi jika bupati tidak di Empat Lawang atau sedang melaksanakan Dinas Luar (DL), maka kondisi Sekretariat Daerah dan instansi di Empat Lawang, sepi.

Setelah didalami, ternyata ini juga menjadi keluhan masyarakat, pelayanan belum maksimal karena saat bupati tidak ada maka PNS sepi.  “Tahun sebelumnya, banyak target program awal lepas. Misalnya pengerjaan jalan poros, diakhir 2013 ditargetkan selesai ternyata tak sampai 50 persen. Nah ini apa permasalahannya,  kenapa PNS Empat Lawang tidak bisa seperti daerah lain,” keluh HBA dihadapan ribuan PNS yang hadir.

Mengenai kedisplinan, HBA menggaris bawahi  bukan hanya masuk kerja, tetapi dari semuanya mesti tertib,  seperti pakaian dinas hingga kelengkapan lainnya. Sebab PNS itu mengabdi terhadap negara, syuri tauladan bagi masyarakat jadi beri contoh baik ke masyarakat.

“Saya tidak mau kalian main-main lagi. Mari kita sama-sama rajin membangun Empat Lawang.  Perlu saya tegaskan periode kedua ini, saya tidak melempem bekerja. Tapi tetap semangat membangun Empat Lawang, mari bangga dan cinta Empat Lawang dengan kerja nyata,” tukasnya.

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster