Kapolsek Tanah Abang Ingatkan Siswa tentang Bahaya Narkoba

 345 total views,  2 views today

 

PALI – Peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan. Kondisi itu cukup membuat seluruh elemen masyarakat prihatin, termasuk jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Untuk menekan peredaran narkoba merambah ke kalangan pelajar, khususnya di wilayah Tanah Abang, petugas Polsek setempat terus menggalakkan sosialisasi akan bahaya Narkoba di kalangan generasi muda khususnya pelajar.

Kapolsek Tanah Abang, AKP Roni Romli SH, saat memberikan arahan di acara perpisahan siswa-siswi kelas XIII SMA YPNH Tanah Abang, mengatakan, disinyalir anak sekolah telah banyak yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pengguna termasuk juga pengedar.

“Narkoba  bisa membuat masa depan seseorang hancur. Oleh karena itu jangan pernah sekali-kali mencoba Narkoba,” pesan kapolsek.

Tak dipungkiri, lanjut Roni, peredaran bahan-bahan adiktif berbahaya/ narkoba, semacam ganja, ineks, sabu-sabu kini telah merangsek ke desa-desa. Maka tak heran, menurutnya, permasalahan narkoba sudah menjadi permasalahan nasional.

Ia menambahkan, beberapa lembaga survey di Indonesia mencatat, penyebaran narkoba di Indonesia sudah tahap membahayakan. Maka dari itu, semua pihak turut bertanggung jawab atas bahaya ini.

“Ssaya sangat berharap siswa di Tanah Abang ini tidak ada yang menjadi pemuja narkoba dan terjerumus dalam pergaulan bebas. Ingat, sudah banyak contoh korban narkoba,” tuturnya.

Tak lupa dalam arahannya, kapolsek membrikan memotivasi kepada siswa untuk terus mengejar prestasi setinggi-tingginya. “Tidak ada yang tidak mungkin dicapai, asalkan tekun, rajin dan istiqomah,” pungkasnya.

 

Teks : Indera Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster