Alex Noerdin : Veteran akan Diberikan Pelayanan Khusus Untuk Jaminan Kesehatan

 219 total views,  2 views today

Ilustrasi Bendera Nasional Indonesia

Ilustrasi Bendera Nasional Indonesia

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), akan menyiapkan counter pelayanan khusus bagi para pejuang kemerdekaan angkatan 45 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat dibincangi seusai menghadiri peringatan HUT Angkatan 45 ke-54 di Aula Gedung Juang 45 di Jakabaring, Palembang, kemarin.

Alex mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan RSUD Provinsi Sumsel. “Jika sudah selesai pembangunannya dan beroperasional maka kita akan siapkan counter pelayanan khusus bagi para pejuang angkatan 45 yang akan berobat ke RSUD Provinsi Sumsel ini,” kata Alex.

Pemprov terangnya, menyiapkan counter pelayanan khusus bagi para pejuang angkatan 45 tersebut sebagai bentuk penghargaan dari Pemprov Sumsel atas perjuangan yang telah dilakukan.

“Ini sudah semestinya karena jika tidak ada mereka maka kita tidak akan seperti sekarang ini. Tidak akan ada juga RSUD Provinsi Sumsel jika tidak ada jasa dari para pejuang angkatan 45,” ujar Alex.

Alex mengungkapkan, untuk lokasi pembangunan RSUD Provinsi Sumsel sendiri berlokasi di eks RS Ernaldi Bahar di KM 5. “RSUD Provinsi Sumsel ini kita targetkan menjadi RS pendidikan paling modern di Tanah Air,” ungkapnya.

RSUD ini nantinya, akan menjadi mitra RS Muhammad Husin (RSMH) Palembang yang merupakan milik Pemerintah Pusat. Dengan begitu masalah daya tampung RS yang ada di Sumsel dapat segera teratasi dengan baik. “Jadi, termasuk dokter dan perawatnya juga nanti berasal dari RSMH. Begitupula dengan fakultas kedokteran Unsri yang dibikinkan gedung,” jelas Alex.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, Fenty Aprina mengatakan, pihaknya menginginkan pembangunan tidak tertunda-tunda setiap tahunnya. Untuk itulah, mereka hanya wait and see untuk disahkan oleh DPRD Provinsi Sumsel.

“Secara keseluruhan pembangunan fisik untuk RS ini membutukan dana hingga Rp 600 miliar. Pada tahap pertama atau tahun lalu kita mengalokasikan dana Rp20 milyar, sedangkan untuk tahun ini kita alokasikan Rp 32 miliar,” ujarnya.

Pembangunan RS Provinsi ini sendiri  ditargetkan pihaknya selesai pada 2017 mendatang. “Nah, kedepan kita menunggu untuk segera disahkan tahun jamak sehingga pembangunan bisa lebih cepat lagi,” ujar Fenty

Fenty mengungkapkan, percepatan pembangunan memang sangat dibutuhkan karena dengan adanya RS provinsi ini maka akan semakin memperkuat komitmen Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin terhadap perhatiannya di bidang kesehatan. “Ini untuk menyukseskan program berobat gratis juga,” tutupnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster