HTI Gelar Konferensi Islam dan Peradaban

 200 total views,  2 views today

Ilustrasi | reuters.com

Ilustrasi | reuters.com

PALEMBANG – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Daerah Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar Konferensi Islam dan Peradaban di Palembang dan Kota Lubuklinggau pada 27 Mei mendatang. Rencana ini disampaikan Ketua HTI Sumsel, Mahmud Jamhur saat bersilaturahmi ke Kabar Sumatera, Selasa (13/5).

“Insya Allah sebelum kegiatan akbar tersebut digelar, akan banyak kegiatan lainnya yang akan kami gelar di berbagai lokasi,” kata Jamhur didampingi  Ketua HTI Palembang Syaiful Islam dan Ketua Panitia Konferensi, Syahrul Musta’in.

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya terang Jamhur, Daurah atau belajar di Masjid An-Nahl Palembang, Tabligh Akbar di Masjid Nurhidayah depan RSI Siti Khadijah pada 17 Mei. Kemudian, Focus Discusion Grup (FGD) di Sekretariat MUI Palembang, serta pawai bersama keliling kota di bulan Rajab.

Sedangkan kegiatan akbar Konferensi Islam dan Peradaban akan digelar di Palembang Sport an Convention Centre (PSCC). “Dalam kegiatan tersebut, Ustad Felix akan menjadi pembicara bersama ulama lainnya. Kegiatan serupa, juga akan kita gelar di Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, kegiatan yang dikemas dalam agenda Rajab Spektakuler itu dimaksudkan untuk menggugah umat Islam di Sumsel dan Indonesia, serta negara-negara lain akan pentingnya menegakkan khilafah.  Menurut dia, Indonesia milik Allah dan saatnya khilafah menggantikan sistem demokrasi dan sistem ekonomi liberal.

“Bagi peserta yang yang berminat mengikuti kegiatan tersebut, kita harapkan infaqnya. Untuk VVIP Rp 200 ribu, VIP Rp 100 ribu, reguler  Rp 50 ribu dan kolektif minimal 20 orang Rp 25 ribu,” tukasnya.

 

TEKS              : AHMAD MAULANA

EDITOR          : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster