Dua Bandar Ekstasi Dibekuk

 237 total views,  4 views today

dua penjual ekstasi dan sabu bernama Ledoit Pardede (39) dan Hamidun (21), Minggu (11/5) pukul 20.30 WIB.

dua penjual ekstasi dan sabu bernama Ledoit Pardede (39) dan Hamidun (21), Minggu (11/5) pukul 20.30 WIB.

PALEMBANG  – Unit III Subdit II Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Gunandi membekuk dua penjual ekstasi dan sabu bernama Ledoit Pardede (39) dan Hamidun (21), Minggu (11/5) pukul 20.30 WIB.

Dari sekian banyak barang bukti yang disita di kediaman Ledoit, didapat bubuk kopi bercampur bubuk ekstasi. Campuran bubuk kopi dan bubuk ekstasi didapat polisi dari saku celana Ledoit.

Diakui Ledoit, dirinya memang selalu mencampurkan bubuk kopi dengan serbuk ekstasi setiap kali mengkonsumsi ekstasi.

“Kalau tidak dicampur dengan bubuk kopi, rasanya pahit. Selain itu, kalau dicampur bubuk kopi, bisa cepat naik ekstasinya,” kata Ledoit, yang didampingi Hamidun, kemarin

Ditegaskan warga Kelurahan Air Batu Talang Kelapa Banyuasin ini, ekstasi yang dicampur dengan bubuk kopi tidak pernah diberikan kepada orang lain. Ia mencampur ekstasi dengan serbuk kopi hanya untuk dirinya. Jika tidak dengan serbuk kopi, ekstasi yang sudah menjadi serbuk dimasukkan ke dalam kapsul.

Ekstasi yang sudah bercampur dengan serbuk kopi hanya satu dari sekian bungkus ekstasi dan sabu yang ditangkap aparat. Total, dari tangan dari tangan keduanya, petugas menyita enam ekstasi hijau logo U, sembilan paket kecil sabu, tiga paket sedang sabu, dan beberapa kapsul kosong.

Kapsul kosong itu sengaja dibeli Ledoit sebagai media mengkonsumsi ekstasi. Jika diuangkan, harga sabu dan ekstasi mencapai Rp 6,5 juta. “Sabu dan ekstasi itu saya ambil dari E (DPO). Sudah tiga kali saya ambil dari dia,” kata Ledoit.

Sementara Hamidun bertugas mengantar sabu yang ada pada Ledoit. Satu kali mengantar, Hamidun diupah Rp 50 ribu oleh Ledoit.

Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Deddy Setyo Yudo, melalui Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Sumsel, AKBP Paminal, sudah mengamankan kedua pelaku serta barang buktinya  “Selanjutnya, kita akan mencari keberadaan E,” tukas Paminal.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster