Alex “Semprot” Pegawai Disnak

 319 total views,  2 views today

Alex Noerdin

Alex Noerdin

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Peternakan Sumsel, Selasa (13/5/2014). Tiba di Disnak, Alex dibuat kecewa dengan kondisi kebersihan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) di dinas tersebut.

“Masa kantor seperti warung, begini jorok. Ini bukan kantor namanya kalau jorok, ini bisa dibilang warung,” sindirnya usai mengumpulkan para pegawai di Disnak.

Alex kembali menyemprot dengan menyuruh para pejabat dan pegawai di dinas tersebut, sana yang kurang pandai dalam bekerja untuk mengajukan pindah. 103 pegawai di Disnak menurut Alex, kurang becus bekerja karena menangani kebersihan saja sebutnya, tidak mampu. “Apa gunanya pegawai honor sampai 24 orang, sedangkan PNS 48 orang dan 16 pejabat eselon, tetapi tak ada konsep surat pun sehari, untuk apa,” tanyanya.

Dia menambahkan, bahwa dirinya juga pernah merasakan apa yang saat ini dirasakan oleh pegawai di dinas tersebut. “Pengalaman saya dulu juga merangkak dari bawah, tapi melaksanakan tugas tetap nomor satu,” ungkap Alex.

Alex juga menyoroti kondisi ruangan Kepala Disnak Sumsel, yang dinilainya tidak seimbang dengan kondisi disekitar lingkungan ruangan tersebut. “Ruang kepala dinas bagus, tapi tidak lihat kiri kanan. Kalau belum sanggup jadi kepala dinas, silahkan ajukan surat pengunduran diri, dengan senang hati saya terima. Atau silakan pindah ke daerah lain,” cetusnya.

Menurutnya, kantor tidak semestinya dalam kondisi seperti ini. Untuk itu, ia akan melakukan sidak lagi ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. “Apa yang dikerjakan hari ini, saya akan kembali lagi kesini. Kalau masih seperti ini, semuanya bisa saja saya pindahkan, tak ada cerita lagi,” tegasnya.

Sementara itu kepala Disnak Sumsel, Max Sulistyo yang dibincangi usai sidak tersebut mengaku kritik yang didapatkan dari orang nomor satu di Sumsel tersebut, akan menjadi masukkan bagi Disnak untuk melakukan perbaikan.

“Saya malah senang pak Alex melakukan sidak ke kantor kami. Ini kami anggap sebagai acuan dalam meningkatkan kinjerja. Mengenai sindirannya tentang kebersihan tadi, itu bisa segera kami atasi mulai saat ini,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster