15 Siswa Seskoad Sambangi Kodim

 300 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Sebanyak 15 perwira siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), yang merupakan perwira menengah dari seluruh Indonesia plus satu perwira dari Singapura, Selasa (13/5), menyambangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0418 Palembang.

Kedatangan  15 siswa Seskoad tersebut didampingi empat dosen Seskoad yakni Kolonel CZI Burlian Sjafei, Kolonel Herman Karel Watulangko dan Kolonel Kav Setio. Sedangkan satu dosen lagi merupakan guru besar ITB, yakni DR Pradono.

“Mereka datang ke Palembang, merupakan rangkaian dari KKL Seskoad. Nantinya 15 siswa Seskoad ini juga akan bertemu dengan Gubernur Sumsel, Pangdam Sriwijaya dan Kapolda Sumsel. Seskoad merupakan proses pendidikan bagi seorang perwira di TNI,” terang Komandan Kodim 0418 Palembang, Letkol Arn A Muttaqin.

Muttaqin menjelaskan, selama di Sumsel, ke 14 siswa Seskoad akan melakukan berbagai kegiatan seperti kuliah kerja lapangan (KKL) ke Yon Zipur-2/SG Prabumulih dan Kodim Muaraenim.

Sementara salah satu siswa Seskoad, Akmil Darmawai yang dibincangi menyebut kedatangan mereka ke Sumsel untuk melakukan penelitian mengenai wilayah pertahanan. “Selain ke Palembang, kami juga akan ke Prabumulih dan Muaraenim. Penelitian ini, dilakukan untuk melihat bagaimana peran satuan teritorial saat ini dimata masyarakat,” tukasnya.

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH (MG)

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster