Jalan Menuju Talang Ubi Akan Mulus

 260 total views,  2 views today

Para pekerja sedang mengerjakan persiapan pengecoran jalan Teluk Lubuk - Talang Ubi

Para pekerja sedang mengerjakan persiapan pengecoran jalan Teluk Lubuk – Talang Ubi

PALI – Selama ini, masyarakat sering mengeluhkan jalan berdebu dan berbatu saat menuju ibukota Talang Ubi. Meskipun sebagian besar jalan sepanjang 25 KM itu sudah dicor beton, namun masih ada 3,9km masih berupa jalan berbatu. Saat kemarau tiba debu tebal menghalangi jarak pandang.

Namun tidak lama lagi jalan dari perbatasan PALI – Muara Enim bakal mulus semuanya. Hal ini dikarenakan jalan yang berbatu itu sudah mulai dikerjakan. Beberapa pekerja sudah mulai memasang besi behel untuk dicor.

“Sesuai kesepakatan dengan PT MHP, jalan itu masih tanggungjawab mereka untuk mengecornya. Karena itu setelah beberapa kali kita melakukan pertemuan dengan mereka, sekarang jalan itu sudah dikerjakan,” ungkap Asisten II Setda Kab PALI Burdani Akil SH.

Seluruh biaya pengerjaan jalan itu menjadi tanggung jawab PT MHP. “Seluruhnya dibiayai PT MHP, kita mengawasi saja. Yang penting jalan itu mulus dan masyarakat menjadi nyaman,” tambah Burdani.

Kepada masyarakat yang menggunakan jalan tersebut agar bersabar. Sebab selama pengerjaan jalan itu, akan sering terjadi kemacetan. “Pengecoran dilakukan sebelah, dan setelahnya lagi digunakan untuk lalu lintas. Karenanya, kami harap warga bersabar. Jangan asal serobot sehingga macetnya parah,” tambahnya.

“Terganggunya masyarakat hanya sementara saja. Toh setelah selesai nanti, jalan itu bakal mulus dan transportasi warga menjadi lancar,”pungkas Burdani.

 

Teks   : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster