Duh ! Para Staf Kantor Camat Pedamaran Kurang Disiplin

 342 total views,  2 views today

Kondisi kantor camat nampak kosong, karena diduga stafnya kurang disiplin.

Kondisi kantor camat nampak kosong, karena diduga stafnya kurang disiplin.

KAYUAGUNG – Pemandangan yang lengan nampak terlihat di kantor Kecamatan Pedamaran. Kendati jam sudah menunjukkan pukul 08.40 WIB. Namun aktivitas kerja dan pelayanan di kantor itu belum juga terlihat. Hanya terlihat dua orang pegawai yang lebih dahulu masuk kerja, dia adalah Sukri Ajustin dan seorang rekan wanitanya sibuk menyapu lantai kantor tersebut.

“Kemana para staf kok belum ada yang masuk? tanya Kabar Sumatera kepada Sukri Ajustin yang merupakan honorer di kantor itu, Senin (12/5/2014).
Justin, begitu sapaan akrabnya mengatakan. Pak camat tadi masuk lebih awal seperti biasa, tapi karena ada urusan di Kayuagung, jadi dia meninggalkan kantor,” beber Justin.

Akibat kondisi kurang disiplinannya para staf kecamatan tersebut, setidaknya sempat membuat salah seorang warga Desa Tanjung Nyiur, Syamsuddin terpaksa menunggu di ruang tunggu untuk mendapatkan pelayanan perekaman e-KTP di kantor kecamatan setempat.

“Mau buat KTP, karena KTP saya ini rusak,” pinta Syamsuddin.

Pantauan Kabar Sumatera di kantor Camat Pedamaran, tepat pukul 08.30 WIB sejumlah ruangan di kantor camat itu masih terkunci dengan rapat. Lokasi parkir kendaraan masih kosong.

Kata seorang staf kecamatan, yang namanya tidak mau disebutkan, sebelumnya juga mengatakan, di kantor tersebut, juga ada kantor perwakilan pertanian OKI, di mana para stafnya jarang masuk setiap hari kerja. Mereka masuk saat ada bantuan yang datang saja.

Terpisah Camat Pedamaran, Herkules, saat dikonfirmasi via ponselya, mengatakan, jam kerja yang sebenarnya berlaku di kecamatan adalah 07.30 WIB. Adapun terkait kurang disiplin pegawainya, pihaknya sudah sering kali menghimbau, namun kata dia, pihaknya berusaha untuk memakluminya.

“Kita juga minta kepada mereka untuk disiplin dan masuk kerja tepat waktu, namun bagaimana lagi namanya di desa,” ujarnya.

Camat sendiri mengatakan, dirinya berusaha memberikan contoh yang baik, dengan rajin masuk kerja, dan tepat waktu.

“Kalau Pak camat rajin dia masuk, selalu tepat waktu,” kata Justin.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster