Area Parkir RSUD Lahat Pasok PAD

 430 total views,  2 views today

Lokasi area parkir di RSUD Lahat.

Lokasi area parkir di RSUD Lahat.

LAHAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat memiliki potensi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Yang mana PAD itu lebih kecil dari dana konsumsi kegiatan rumah sakit dari pendapatan parkir area RSUD tersebut.

Pemasukan PAD parkir RSUD ini 30 persen untuk PAD dan 70 persen untuk konsumsi di RSUD Lahat guna membeli perlengkapan parkir, namun dilihat dari perbandingan tersebut PAD yang dipasok dari parkir itu lebih besar bagi RSUD daripada PAD bagi daerah.

Direktur RSUD melalui Kepala TU Cik Das didampingi Kasubag Umum RSUD mengatakan, pada 2013 PAD dari parkir mencapai angka Rp 100 juta. Nah, tahun ini akan diubah sedikit yakni 30 persen bagi daerah dan 70 persen bagi RSUD sendiri.
“Parkir ini sudah berjalan sejak lama, peraturan pun berlaku disini, jika karcis masuk tidak ada saat keluar maka motor akan ditahan sampai pengendara bisa memperlihatkan surat kendaraannya,” jelasnya.

Ia melanjutkan, parkir di area RSUD bukan hanya untuk rumah sakit, gaji perhari bagi penjaga parkir itu ada upah dan permakannya perhari.

“Tahun ini katanya akan dipihak ketigakan, namun itu tidak sependapat sebab nanti pada saat ditenderkan maka penjaga parkir akan berkurang dan pengangguran akan bertambah,” ungkap Cig Das.

Cig Das mengaku, sejauh ini pihak nya berkeinginan PAD RSUD dapat meningkat dan dapat over dari target yang ditentukan.

 

TEKS       : JUMRA ZEFRI
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster