101 Titik Pantau P2 Adipura Ditinjau

 225 total views,  2 views today

 

PAGARALAM – Sedikitnya ada 101 titik pantau ditinjau langsung dalam penilaian 2 (P2) oleh tim pemantau regional beserta BLH Sumsel. Demikain dikemukakan Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Pagaralam Drs Agus Ahmad didampingi Kabid Pemulihan dan Pelestarian, Dra Apriana, kemarin (12/5).

Dikatakan Agus, setelah melakukan persiapan menghadapi penilaian Adipura 2014, Tim Penilai Regional Sumatera, didampingi Badan Lingkungan Hidup (BPLH) Provinsi Sumsel melakukan roadshow terhadap 101 titik pantau di wilayah Kota Pagaralam. Tim penilai Adipura sudah melakukan kroscek ke lapangan dengan melakukan penilaian titik pantau selama tiga hari awal Mei lalu.

Sebanyak 101 titik pantau ditinjau langsung oleh tim penilai regional beserta BLH Provinsi Sumsel pada roadshow beberapa hari lalu,” jelasnya seraya berujar bila tidak ada halangan, sekitar awal Juni merupakan suatu keputusan final apakah Bumi Besemah ini tetap akan mempertahankan penghargaan kota terbersih untuk keempatkalinya.

Sebelumnya sambung Apriana, hasil penilaian pertama (P1) Kota Pagaralam mendapat nilai 75,18. Sementara ada penilaian kedua, sekaligus penentu hasil akhir, diharapkan nilai sejumlah titik pantau pada P2 lebih baik lagi pada P1.

“Kendati demkian, untuk tahun ini kita tetap optimis meraih penghargaan Adipura. Semoga apa saja yang telah dilakukan ini hendalnya selalu dipertahankan agar langkah-langkah dalam meraih penghargaan tinggi bidang lingkungan hidup dimaksud semakin baik lagi dari seblumnya,” hendaknya.

TEKS         : ANTONI STEFEN
EDITOR      : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster