Tj Enim Jadi “Home Base” SFC

 267 total views,  2 views today

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

MUARA ENIM – Kecamatan Tanjung Enim, kembali akan menjadi “home base” bagi Sriwijaya FC, selama libur kompetisi Indonesia Super League (ISL). Laskar Wong Kito, menjadikan kompleks PT Bukit Asam (BA), sebagai tempat training center (TC) untuk menyongsong putaran kedua ISL.

Skuad asuhan Subangkit tersebut, Jumat (9/5), tiba di Tanjung Enim. Lancine Kone, dkk diterima oleh General Manager (GM) PT BA UPTE, Wibisono melalui Ketua Sepakbola dan Futsal PT BA, Yudi Pusanto.

“Mereka menjadikan Tanjung Enim, sebagai tempat TC selama jeda kompetisi. TC tersebut, dilakukan sebagai persiapan menyambut putaran kedua ISL,” jelas Yudi yang dibincangi, Minggu (11/5).

Ia menerangkan, selain melakukan TC ada sejumlah agenda yang akan dilakukan pemain-pemain Sriwijaya FC di Tanjung Enim. “Mereka baru sampai Jumat malam, sampai hari ini (Minggu) belum ada agenda. Mereka hanya melaksanakan pemanasan di lapangan, baik pagi maupun sore hari. Besok, mereka direncanakan baru akan melaksanakan kegiatan,” jelas Yudi.

Kehadiran skuad Sriwijaya FC diharapkan Yudi, bisa meningkatkan atmosfer sepakbola di Muarenim khususnya Tanjung Enim. Ia juga berharap, pemain-pemain Sriwijaya FC bisa berbagi ilmu dalam teknik mengelola si kulit bundar melalui coaching clinic.

“Selama enam hari disini, kita harapkan pemain-pemain Sriwijaya FC bisa berkontribusi untuk pengembangan sepakbola Muaraenim khususnya Tanjung Enim. Setidaknya mereka bisa berbagi ilmu dalam bermain sepakbola,” harapnya .

Sementara itu pantauan Kabar Sumatera, pemain-pemain  Sriwijaya FC dibawa arahan Subangkit, tampak berlatih di lapangan sepakbola kompleks PT BA Tanjung Enim. Sejumlah pemain terlihat berlatih serius seperti Siswanto, Asri Akbar, Alam, Ongfiang, Rishadi Fauzi dan lainnya.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Subangkit yang dibincangi disela-sela latihan Sriwijaya FC menyebut, pemusatan latihan yang mereka gelar di Tanjung Enim untuk persiapan menyongsong putaran kedua ISL.  “Semua pemain mengikuti TC, ini sebagai persiapan untuk putaran kedua nanti,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster