Polres OI Bangun Pos Terpadu

 654 total views,  2 views today

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat

INDERALAYA – Guna menekan tingkat kriminalitas dan mempercepat gerak petugas jika terjadi kemacetan, Polres Ogan Ilir (OI) berencana akan membangun Pos Terpadu yang terletak di Pos Pantau tepat di pintu masuk Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten OI. Hal tersebut diungkapkan Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat, Minggu(11/5/2014), kemarin.

Menurut Kapolres, dibangun Pos Terpadu mengingat di wilayah tersebut kerap terjadi tindak kriminalitas terhadap pengguna jalan. Selain itu juga untuk mempermudah pergerakan petugas untuk mengurai kemacetan jika terjadi kemacetan panjang. “Jika terjadi kecelakaan dan tindak kriminalitas warga untuk menghubungi Pos Laka 32 Timbangan dan pol Kayu Ara sangat jauh. Untuk mempermudah itu semua kita akan bangun pos terpadu,” tuturnya.

Mantan penyidik KPK ini menambahkan, dalam pos terpadu tersebut, akan ditempatkan beberapa personil dengan sistem 24 jam pengamanan. “Ada petugas yang bergiliran berjaga di pos terpadu. Bukan hanya menerima pengaduan lalulintas, kita juga bisa menerima pengaduan jika terdapat tindak kriminal. Kita bisa gerak cepat apabila ada macet dan kejahatan,” ujarnya.

Disinggung rencana pembangunannya, Kapolres menambahkan, secepatnya akan dibangun. “Insya Allah secepatnya. Ini dalam perencanaan. Yang jelas, pos terpadu akan membantu masyarakat baik jika terjadi macet maupun aksi kriminalitas,” harapnya.

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR  : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster