Jual Sabu, Dua Pemuda Diciduk

 242 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Terbukti saat menjajakan narkoba jenis sabu-sabu, seorang kurir dan penjual sabu dibekuk petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (11/5).

Kedua tersangka, Adi (20) dan Irfan (34), yang ditangkap petugas Unit I, Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel, pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Furmansyah di tempat terpisah Sabtu (10/5/2014) sore.

Dari tangan keduanya, petugas menyita 25 paket sabu kecil. Dari tangan Irfan, yang ditangkap di kediamannya, petugas menyita lima paket sabu kecil. Diduga, kelima paket itu sisa dari 20 paket kecil yang dimiliki Irfan. “Lima belas paketnya sudah terjual. Saya beli dari Iy (DPO),” kata warga Jalan Sido Ing Lautan, Lorong Tanggak, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang ini, saat ditemui di Mapolda Sumsel, Minnggu (11/5).

Saat ditangkap, petugas mendapati kelima paket sabu itu di bawah karpet ruang tamu rumah Irfan. Kelima paket sabu itu disimpan di dalam bungkus rokok.

Sementara dari tangan Adi, petugas menyita 20 paket kecil sabu. Diakuinya, ia hanya bertugas mengantarkan sabu itu ke pembeli. Adapun orang yang menyuruhnya berinisial F (DPO). Setiap kali mengantar, ia diupah Rp 100 ribu oleh F. “Sabu didapati petugas di lemari kamar saya. Saya sudah dua kali jadi kurir karena terdesak kebutuhan keluarga,” kata Adi.

Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Deddy Setyo, melalui Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel, AKBP Syahril Musa, sudah mengamankan kedua pemilik sabu serta barang buktinya. “Selanjutnya, kita akan mencari keberadaan F dan Iy,” kata Syahril.

 

TEKS : OSCAR RYZAL

EDITOR : JUNAEDI ABDILLAH





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster