Jembatan Talang Bulang Terancam Ambruk

 935 total views,  2 views today

 

PALI – Jembatan Talang Bulang, Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terancam ambruk. Pasalnya, beberapa bagian penyanga  dari besi dibawah jembatan ini, telah termakan usia, sehingga sangat berpotensi terjadinya ambruk.

Dari informasi yang didapat, jalan yang terakhir menerima rehab belasan tahun lalu ini, hingga saat ini belum juga menerima perbaikan, baik ringan maupun berat, sehingga sangat berbahaya.

Sedangkan, jalan ini sendiri merupakan jalan utama untuk masuk ke Bumi Serepat Serasan.

Menurut, Entri salah satu warga setempat mengatakan,  jembatan tersebut selalu dilintasi mobil-mobil perusahaan bertonase besar setiap harinya. Sedangkan, pondasi jembatan yang hanya terbuat dari besi ini, diperkirakan tidak lagi mampu bertahan lama.

“Jembatan itu sudah tidak kuat lagi pak, kalau dibiarkan  tanpa ada perbaikan. Mobil-mobil besar lewat dari jembatan semua. Dan itu jalan utama masuk ke Kabupaten PALI. Kalau ambruk, dipastikan masyarakat tidak biso untuk ke Ibukota Pendopo,” ujarnya, Minggu (11/5).

Arudin Baskoro, anggota sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),  mengharapkan, adanya kepedulian pihak-pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten PALI, untuk melakukan perbaikan jembatan ini, dengan membagun jembatan ini, menjadi jembatan permanen.

“Jembatan ini harus dibuat menjadi jembatan permanen, yang kita harapkan pihak perusahaan ataupun pemerintah daerah, bisa segera merealisasikannya. Karena, jembatan tersebut merupakan jalan utama untuk menuju pusat kota Kabupaten PALI,” pintanya.

 

TEKS : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : JUNAEDI ABDILLAH





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster