Jalan Dua Jalur Simpang Manna-Simpang Tanjung Aro Dibatalkan

 1,307 total views,  2 views today

PAGARALAM – Pembangunan jalan dua jalur dari Simpang Manna-Simpang Tanjung Aro dibatalkan. Jika terus diteruskan pembangunan jalan tersebut, maka banyak warga yang akan disakiti.

Penyebabnya, banyak rumah yang akan digusur ukurannya kecil, bahkan ada beberapa rumah yang akan tinggal dapur saja bila bagian depannya digusur untuk pembangunan jalan tersebut. Selain itu disepanjang jalur tersebut kawasan padat penduduk.

Untuk itu pihak Pemerintah Kota (Pemkot) saat ini sedang mencari solusi agar jalan tersebut dapat dilanjutkan pembangunan namun tidak merugikan masyarakat sekitar.

Wali Kota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati mengatakan, awalnya pihaknya berencana membangun jalan dua jalur disepanjang jalan protokol dari Simpang Manna-Simpang Tanjung Aro. Namun, karena banyak kendala pembangunan jalan tersebut dibatalkan.

“Pembangunan jalan dua jalur disepanjang jalan protokol akan kita batalkan. Pasalnya akan banyak yang dirugikan dan disakiti,” ujarnya.

Masih banyak pertimbangan yang harus pikirkan sehingga pembangunan jalan itu dibatalkan. Jika terus dilanjutkan rumah warga yang digusur tinggal kamar mandi saja. Sementara biaya ganti rugi tidak akan cukup membangun kembali.

“Kita sedih jika memikirkan rumah warga yang habis tergusur. Mereka ini akan ditempatkan dimana jika lahan dan rumah tinggal kamar mandi saja,” jelasnya.

Pembangunan jalan sudah dilaksanakan sebagai contoh adalah dari Simpang Rumah Sakit Umum (RSUD) Besemah hingga Demporeokan. Namun saat hendak dilanjutkan banyak ditemui kendala di lapangan termasuk akan merugikan warga.

“Memang sangat bagus jika jalan ini dibangun dua jalur karena sudah dilihat hasilnya. Namun, pembangunan jalan ini tidak akan dibuat dua jalur hanya dilebarkan saja,” katanya.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster