Kafilah MTQ Mulai Berdatangan

 220 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

SEKAYU – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Sumsel yang akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) siap digelar. Semua kontingen dari kabupaten dan kota di Sumsel, Jumat (9/5), mulai berdatangan ke Sekayu, dan melakukan registrasi ulang sebagai peserta MTQ.

Pantauan di tempat pendaftaran peserta MTQ yang dipusatkan di Kawasan Stabel Berkuda, sudah terlihat para peserta atau kafilah dari kabupaten/kota melakukan registrasi ulang. Sementara panitia sejak pukul 06.30 WIB, telah di tempatkan guna memberikan pengarahan kepada masing-masing offisial yang mendamping para kafilah dari kabupaten/kota tersebut

“Proses pendaftaran hari ini alhamdulillah berjalan lancar. Sejak tadi malam kafilah beserta offisialnya dari setiap kabupaten/kota sudah mulai berdatangan di Wisma Atlet yang ditempatkan pada Blok A,B,C dan D. Sedangkan untuk kafilah dari Kabupaten Muba sendiri di Tempatkan di Asrama Haji.” Jelas Sekretaris panitia kegiatan MTQ, HM Jaya.

Pantia Bagian Sekretariat MTQ, Edy Mahyudin menambahkan, untuk aktifitas pendaftaran peserta dilaksanakan di Stable Berkuda yang berdekatan dengan penginapan para peserta di Wisma Atlet. Beliau menerangkan, telah ada 4 kabupaten/kota telah melakukan registrasi. yakni Palembang, OKI, OI dan Pagaralam. Sedangkan, 13 Kabupaten lainnya dijadwalkan menyusul hingga petang nanti.

“Terkait dengan pendaftaran peserta sampai saat ini belum ada peserta diskualifikasi ditempat. Peserta yang mendaftar memenuhi standar yang telah kita tetapkan, khususnya yang berkaitan dengan umur,” jelasnya.

Pendaftaran peserta dilakukan berdasarkan cabang yang akan diperlombakan dalam pelaksanaan MTQ yaitu, Tilawah Al Quran, Tahfiz Al Quran, Kaligrafi Al Quran, Syahril Al Quran, Fahmil Al Quran, Tafsir Al Quran dan mahir membaca Al Quran.

Sedangkan Lomba Tilawatil dengan kategori Taril Quran dengan kategori peserta anak- anak, remaja, dewasa, cacat tuna netra, dan qiro’at sab’ah. Lomba Hifzil Quran, golongan satu juz dan Tilawah, golongan lima juz dan Tilawah, golongan 10 juz, 20 juz serta 30 juz.

Sementara itu, Bupati Muba, H Pahri Azhari,  memastikan seluruh persiapan yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana MTQ berjalan lancar dan sesuai rencana. “Secara keseluruhan persiapan pelaksanaan MTQ di Muba sudah rampung, kekurangan yang sempat ditemui beberapa hari lalu sudah diperbaiki dan dilengkapi. Dengan demikian kita semakin optimis baik pembukaan hingga pelaksanaan kegiatan MTQ akan berlangsung meriah dan sukses, Muba juga siap menyambut kedatangan kafilah MTQ Se Sumatera Selatan ke Bumi Serasan Sekate,” tukasnya.

 

TEKS             : BAGUS SANTOSO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster