Jembatan Kartadewa Dipasang Plat

 542 total views,  2 views today

Plat yang dipasangkan di Jembatan Kartadewa

Plat yang dipasangkan di Jembatan Kartadewa

PALI – Jembatan Kartadewa yang jebol beberapa waktu lalu akhirnya bisa dilewati kembali. Lubang besar yang menganga dilantai jembatan kini sudah ditutup Plat besi.

“Sudah dipasang Plat sama PT Prima Energate Indonesia. Sekarang sudah bisa dilalui,” kata Irwan Ibrahim Mahbor, Kades  Kartadewa kepada KabarSumatera, kemarin.

Pantauan KabarSumatera, arus lalulintas di jembatan tersebut sudah lancar. Kendaraan sudah bisa melewati jembatan selebar tiga meter itu. Berbeda saat masih dipasang balok kayu sebelum peristiwa jebol beberapa waktu lalu.

Saat dipasang balok kayu, laju kendaraan agak tersendat.

“Lebih enak pakai besi seperti ini dibanding pakai kayu seperti dulu,” kata Firman, salah satu pengendara yang ditemui KS.

Terkait tudingan bahwa PT EPI sebagai biang rusaknya jembatan itu dibantah humas lapangan PT EPI, Darmadi. “Soal jembatan itu tanggung jawab pihak angkutan pak. Memang benar itu batubara kami. Tapi kalau jebolnya jembatan itu tanggung jawab kontraktor angkutan dan Pemkab PALI,” kata Darmadi.

PT EPI pernah berjanji kepada masyarakat bahwa pihaknya akan memperbaiki kerusakan akibat angkutannya, Darmadi mengaku tidak tahu. “Kalau itu tidak tahu. Kami cuma melapor saja. Kalau mau jelasnya silakan hubungi Direktur Operasional kami di 0811710763x,” ucapnya.

Namun saat dihubungi yang bersangkutan mengaku bukan sebagai direktur operasional PT EPI,

Sementara itu, Humas PT Golden Blossom Sumtera (GBS) Edy Fariz, saat dihubungi via telepon, namun nomor 081373393xx juga tidak aktif.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jembatan kartadewa yang berada di jalan provinsi jebol setelah truk angkutan batubara terperosok dijembatan itu. Jembatan yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda itu menjadi penghubung simpang belimbing Muara Enim dengan Sekayu-MUBA. Jembatan itu juga digunakan warga tiga empat kecamatan dikabupaten PALI (Penukal, Tanah Abang, Abab dan Penukal Utara) untuk berurusan di Talang Ubi (ibukota kabupaten PALI.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster