Alex Kejar Janji SBY

 286 total views,  2 views today

Alex Noerdin

Alex Noerdin ( Gubernur Sumsel )

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Alex Noerdin terus memburu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk meneken proposal Tanjung Api Api (TAA) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), seperti yang dijanjikan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Radjasa.

“Saat kampanye kita dijanjikan TAA akan diteken jadi KEK. Kita tagih sesuai janji kampanye dengan yang memberi persetujuan. Saya akan bertemu Presiden sore ini (kemarin-red) dan menagih janji beliau,” kata Alex di Kantor Gubernur, Jumat (9/5/2014).

Sebagai informasi, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menjanjikan SBY akan menandatangani proposal TAA menjadi KEK. Hatta yang ketika itu berkampanye untuk Partai Amanat Nasional (PAN) di Patra Jaya Plaju awal April lalu mengatakan, TAA pasti disetujui oleh besannya SBY.

Namun janji tinggal lah janji. Betapa kagetnya Alex baru-baru ini ketika mendapati informasi proposal KEK TAA belum masuk ke meja orang nomor satu di Indonesia. Adalah Kepala Badan Diklat RI, Ahmad Zubaidi yang memberitahukan Alex akhir April lalu saat Musrenbang Sumsel di Hotel Arista Palembang.

“Saya di informasikan tentang perkembangan KEK, hasilnya sedikit mengejutkan. SBY belum menerima surat permohonan pembuatan payung hukum kawasan TAA tersebut,” ungkap Alex.

Menurut Alex, Pemprov Sumsel sudah lama memohon pembuatan payung hukum KEK untuk TAA ke Presiden RI melalui Hatta Radjasa. Dengan kondisi ini, ia menilai, pemerintah pusat tidak serius dalam membantu rencana pembangunan yang dibuat oleh Provinsi Sumsel.

Seperti dalam jadwal kemarin, Alex akan mendatangi kediaman Presiden RI di Puri Cikeas Bogor. Rencanaya Alex mempertanyakan proposal KEK di sela-sela pertemuan Dewan Pengurus dan Dewan Pakar Asosiasi Pemerintahaan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Kalimantan Timur dan Gubernur Sulawesi Barat. Termasuk Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster