Rhido Yahya Lepas Kontingen MTQ ke-26 Prabumulih

 79 total views,  7 views today

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM

PRABUMULIH – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 26 beberapa waktu lalu sudah memasuki tahap penyeleksian MTQ tingkat kota di mana pemenangnya siap melakukan TC selama 1 bulan. Dan, kini mereka akan bersaing di level provinsi yang diselenggarakan di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin pada 8 Mei hingga 17 Mei 2014.

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM berkenan untuk melepas keberangkatan kontingen MTQ ke 26 Kota Prabumulih diadakan di Pendopo rumah dinas Wali Kota Prabumulih. Rhido pun melepas keberangkatan kontingen MTQ kota Prabumulih yang terdiri peserta 44 orang, official dua orang, pelatih dua orang dan dua orang pendamping.

Ketua Kontingen Muhammad Yusuf Arni mengatakan, keberangkatan kontingen MTQ Kota Prabumulih ke Sekayu untuk ikut pertandingan MTQ tingkat provinsi. Keikutsertaan qori, qoriah, hafidz dan hafidzah, mufasir dan mufasiroh terbaik MTQ tingkat Prabumulih untuk menjadi duta ke tingkat provinsi.

“Utusan MTQ kota Prabumulih akan mengikuti cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khotil Qur’an, serta Musabaqoh menulis kandungan Al-Qur’andan yang tidak ikutkan adalah yang cacat tuna netra karena kita tidak peserta yang mengikutinya,” jelas Yusuf.

Sedangkan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, dengan iringan do’a semoga semua peserta, official, dan pelatih serta pendamping akan dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya MTQ tersebut.

“Juga dapat meraih prestasi sesuai dengan yang kita harapkan. Sebagai wali kota, saya merasa sangat bangga kepada para peserta yang mewakili kota Prabumulih dan begitu juga harapan para peserta merasa senang juga dan gembira karena sudah mewakili kota Prabumulih dalam mengikuti MTQ tingkat provinsi,” ujar Ridho.

Ucap Ridho Yahya, ia berharap sepulang dari mengikuti MTQ tingkat provinsi agar dapat meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur’an, meningkatkan syiar Islan serta akan lebih menyemarakkan jiwa keagamaan yang sehat, dan dinamis bagi para peserta.

“Dalam kesempatan ini dihimbau kepada para peserta, marilah kita semarakkan MTQ tingkat provinsi Sumatera Selatan. Mengingat kegiatan ini mempunyai aspek dakwah yang dapat meningkatkan syiar Islam serta dapat memberikan dampak yang luas di kalangan masyarakat,” Rhido menambahkan.

Dan, kepada para peserta, Rhido Yahya berkata, agar dapat mengikuti petunjuk dari para pembina serta pelatih dengan niat ikhlas.

“Mulailah tampil dengan niat ibadah yang ikhlas dan di atas keikhlasan tersebut diharapkan akan meraih kemenangan, yaitu Imam, Islam, dan Ikhsan,” tutupnya. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com