Perkara GM Pertamina Prabumulih Dilimpahkan ke Polda

 237 total views,  2 views today

INDERALAYA, – Berkas perkara GM Pertamina EP Asset 2  Prabumulih, Tubagus Nasiruddin, dalam sengketa kepemilikan pipa eks Hindia Belanda senilai Rp 30 Miliar, atas pengaduan H. Ahmad, dilimpahkan ke Polda Sumsel.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudarajat saat dicegat sejumlah wartawan mengatakan, kasus sengketa kepemilikan besi antara PT Pertamina Prabumulih dengan H. Ahmad sudah dilimpahkan ke Polda Sumsel. “Ya, sudah dilimpahkan ke Polda,” ucapnya.

Saat didesak status GM Pertamina Prabumulih, Kapolres mengatakan, untuk statusnya sudah ditetapkan tersangka.   “Statusnya sudah naik menjadi tersangka,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, pertimbangannya perkara tersebut dilimpahkan ke Polda Sumsel, karena tempat kejadian perkara bukan hanya di wilayah Polres Ogan Ilir, melainkan ada di wilayah Polres Muara Enim dan Polresta Palembang.

“Karena TKP nya ada di tiga wilayah Polres, maka penanganannya dilimpahkan ke Polda Sumsel, agar terjadi kesamaan pandangan hukum nantinya. Barang bukti, dokumen, saksi dan keterangan ahli juga semuanya diserahkan ke Polda,” tuturnya.

Humas PT Pertamina EP Prabumulih, Chandra ketika dihubungi via seluler mengaku baru mendengar informasi tersebut. “Saya baru dengar, tapi kasusnya sudah dilimpahkan ke Polda. Kita serahkan sepenuhnya dengan polda,” singkat Chandra yang belum bersedia berkomentar tentang masalah ini.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, mencuatnya kasus tersebut saat PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih dilaporkan ke Polres Ogan Ilir dengan tuduhan melakukan pencurian pipa eks Hindia Belanda  senilai Rp 30 Miliar oleh H Ahmad selaku kontraktor, warga Jalan Panjaitan No 16 RT 51 RW 15 Plaju Palembang.

H Ahmad mengklaim jika dirinya mempunyai dokumen dan mendapatkan kuasa dengan tugas dari Direktur PT Revo Baja Utama Vence Rumangkang dengan nomor surat  229/ST/-VBJ/VIII/2002. “Saya telah mengantongi surat kuasa dari Direktur PT Revo Baja Utara Vence Rumangkang,’’ ujar H Ahmad.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster