Ninja RR Mono 250 cc Hadir di Palembang

 1,676 total views,  2 views today

Ninja RR Mono 250 cc

Ninja RR Mono 250 cc

PALEMBANG – Kawasaki terus berinovasi dengan mengeluarkan produk terbaru Ninja RR Mono 250 cc. Motor ini baru resmi di rilis Maret 2014 lalu, kehadirannya akan menggantikan Kawasaki Ninja 150 RR yang sudah dipasarkan di Palembang.

Taufik Saputra Kepala Cabang Diler Kawasaki Palembang menjelaskan, Ninja RR Mono 250 cc memang berbeda, demikian juga dengan peruntukannya. Namun tidak bisa ditampik bahwa Ninja RR 250 cc adalah versi “telanjang” dari Kawasaki Ninja 150 RR Mono, dan memakai mesin yang sama.

“Mesin tidak ada perubahan, cuma suspensinya ada sedikit modifikasi. Lalu juga ada beberapa perubahan di body. Selain itu, hampir semuanya sama,” kata Taufik, Kamis (8/5).

Mesin Ninja RR Mono sendiri adalah pengembangan dari trail KLX 250. Namun, pengembangan dengan catatan tenaga tertinggi di kelas 250 cc ini terbagi peruntukannya sesuai dengan fungsi masing-masing.

Ninja RR Mono 250 cc ini memakai mesin satu silinder dengan 249 cc.  Berdasarkan uji power ternyata mampu menghasilkan 27,6 tenaga kuda pada putaran 9700 rpm dan torsi maksimum 22,6 Nm pada putaran 8200 rpm. Top speed yang mampu dicapai oleh motor Ninja RR Mono 250 cc ini mencapai 153 km/jam.

Untuk gear box sudah memakai 6 percepatan dan tangkinya bahan bakar mampu membawa 11 liter bahan bakar dalam posisi fuel tank.

Kalau dilihat dari penampilannya, Ninja RR mono 250 cc tampil lebih sangar dan sangat jantan, bodinya kompak berkesan tampilan seperti motor super bike dan super sport, dan dari segi sasis memakai sasis teralis. Motor ini ada dua type yaitu dengan system Anti-lock Braking System (ABS) dan non ABS. Dimana type ABS tersedia dua pilihan warna yaitu hijau dan putih, sedangkan untuk yang non ABS ada 4 pilihan warna yaitu hijau lemon, putih, merah, dan kuning.

“Bagi yang berminat dengan motor ini bisa melakukan indent,  dengan 3 tive pilihan untuk RR mono standar dibandrol Rp 43 juta, RR mono ABS Rp 45 juta, dan Ninja SL Rp 41 juta, khusus wilayah Palembang,” katanya.

Untuk stock di bawah sepuluh, sedangkan target penjualan di Kota Palembang harus mencapai 50 persen. Sejak kehadirannya awal Mei sudah terjual lebih kurang 5 unit.

Ditanya tentang penjualan, Taufik menyebutkan bahwa saat ini produk Kawasaki yang paling banyak diminati adalah Kawasaki Treal dan Ninja 150 cc, dimana penjualannya mencapai 80 unit setiap bulannya. Khusus untuk Kawasaki Treal penjualannya biasanya sampai dengan 20 unit setiap bulannya dengan penjualan dilakukan secara indent.

Saat ini lanjut Taufik, Kawasaki Motorave sedang menawarkan program cash back sebesar Rp 3,5 juta untuk pembelian motor Kawasaki Bajaj Pulsar dengan harga jual Rp 23.600.

TEKS    : AMINUDDIN
EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster