Bupati OKI : PNS Harus Profesional dan Meningkatkan Kinerja

 322 total views,  2 views today

Iskandar SE ( Bupati OKI )

Iskandar SE ( Bupati OKI )

KAYUAGUNG –  Bupati OKI, Iskandar SE, menegaskan bahwa menjadi seorang abdi Negara (PNS) harus dituntut profesionallitasnya. Dengan terus meningkatkan kinerja dalam memberikan palayanan prima kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten OKI.

Hal ini disampaikan Bupati, dihadapan 167 CPNS jalur umum tahun 2013 yang dilantiknya, Kamis (8/5/2014) pagi di Balai Pertemuan Bende Seguguk Pemkab OKI.

Iskandar juga, meminta kepada CPNS untuk siap ditempatkan dimana saja, dan tetap memegang teguh prinsip keprofesionalannya dalam mengabdi, khususnya bila nanti ditugakan di wilahyah terpencil jauh dari jangkauann ibukota kabupaten.

Sebanyak 167 orang CPNS dan ribuan PNS di Kabupaten OKI dituntut harus bekerja profesional dalam mengabdi kepada negara. Mereka juga harus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat di Bumi Bende Seguguk.

Lanjut dia, CPNS yang dilantik ini harus bersyukur dan berbangga karena setelah melewati proses yang panjang dan akhirnya kini terpilih menjadi pegawai dan abdi negara.

“CPNS ini untuk mengisi formasi sesuai kebutuhan di instansi pemerintahan. Kalian harus melakukan tugas dan kewajiban secara profesional dan penuh tanggungjawab. Harus berperan aktif bekerja di instansi pemerintahan, kinerja PNS dituntut harus lebih baik dan profesional,”ujarnya.

Iskandar juga menghimbau CPNS  agar memahami tugas dan tanggungjawab sesuai peraturan. Bekerja secara santun, memegang etika kerja dan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah, daerah dan warga di Kabupaten OKI.

“CPNS yang dilantik masih dalam masa percobaan menjadi PNS. Selama beberapa waktu ke depan, kalian akan dipantau dan dievaluasi apakah layak atau tidak menjadi PNS di OKI. CPNS yang ingin menjadi PNS dituntut harus punya moral yang baik, bersih dari KKN, jujur dan bertanggungjawab,”tambahnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI Drs H Imam Sahuri mengatakan, 167 orang CPNS yang dilantik kemarin merupakan hasil seleksi penerimaan CPNS dari jalur umum yang dilaksanakan tahun 2013 lalu. Rinciannya, 16 orang tenaga pendidik, 50 orang tenaga kesehatan dan 101 orang tenaga teknis.

“CPNS OKI yang dilantik ini terdiri dari 45 orang CPNS golongan II dan 122 orang CPNS golongan III,”kata Imam Sahuri.  (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster