Amankan Pelaksanaan MTQ, Polres Terjunkan 118 Personil

 326 total views,  2 views today

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

SEKAYU – Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba), akan menerjunkan sebanyak 118 personil, untuk pengamanan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI tingkat Provinsi Sumsel, yang akan digelar 9-16 Mei 2014 di Kota Sekayu, Muba.

Kepala Polres Muba, AKBP Iskandar F Sutisna melalui Paur Humas, Aiptu Eka Masyur mengatakan, dalam pengamanan MTQ tersebut, Polres juga akan melibatkan sejumlah pihak yakni TNI, Dinas Perhubungan serta Polisi Pamong Praja ( Pol PP ). “Dengan adanya kerja sama semua pihak tersebut, diharapkan pelaksanaan MTQ bisa berjalan aman dan situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik,” kata Eka, Kamis (8/5).

Pihaknya akan memberikan kepastian keamanan bahwa pelaksanaan MTQ berjalan sesuai dengan jadwal tanpa ada gangguan. Personil akan disebar untuk menjaga keamanan di berbagai tempat terkait penyelenggaraan MTQ.

“Diantaranya ada yang kami tempatkan di tempat-tempat penyelenggaraan cabang Musabaqoh, tempat panitia penyelenggara, dan tempat-tempat penginapan kafilah dari masing-masing daerah,” tambah Eka.

Lanjutnya, pengamanan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kami. Kemungkinan ada yang bertugas pada hotel tempat menginap tamu utama (VIP). Serta ada juga yang akan patroli keliling kota.

Bakal Meriah

Sementara itu, Sekretaris panitia kegiatan MTQ XXVI, HM Jaya memastikan, pembukaan MTQ, Sabtu (10/5) malam ,dipastikan akan berlangsung meriah dan semarak. Sebab berbagai atraksi kesenian menarik akan ditampilkan, diantaranya tarian persembahan, tari Pelangi Permata penampilan Shalawat serta pemukulan bedug oleh seluruh Kepala Daerah yang mengikuti perlombaan MTQ tingkat Sumsel tersebut.

“Persiapan sudah semakin rampung, bahkan semua alat, perlengkapan, sound system, lighting bahkan semua alat-alat yang akan digunakan sudah siap. Jadi tinggal menunggu pelaksanaan pembukaannya saja, Sabtu malam ,” ungkapnya.

MTQ tersebut terangnya, akan dibuka oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, dan dihadiri seluruh kepala daerah dan pejabat dari 17 kabupaten/kota se Sumsel, berikut ribuan peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ.

 

TEKS            : BAGUS SANTOSO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster