Tanpa Keterangan, 32 Peserta UN Terancam Gagal

 271 total views,  2 views today

Suasana UN di salah satu sekolah. Foto ; Bagus Kurniawan KS

Ilustrasi Suasana UN di salah satu sekolah. Foto ; Bagus Kurniawan KS

PAGARALAM – Sebanyak 32 siswa/i dari 2.398 orang yang masuk Daftar Peserta Ujian (DPU) tingkat SMP Negeri/swasta atau MTs di Pagaralam terancam tidak lulus. Mengingat dihari pertama pelaksanaan UN yang di gelar  5 Mei lalu ada 14 orang dari Subrayon I, 12 orang dari Subrayon II, dan 6 orang dari Subrayon III tidak hadir dihari pertama pelaksanaan UN dimaksud. Demikian dikemukakan Kepala Disdikpora Kota Pagaralam melalui Kabid Persekolah Parliansyah ST, kemarin.

“Sampai hari ini belum ada keterangan baik dari pihak sekolah maupun dari yang bersangkutan terkait alasan apa mereka tidak dapat hadir,” jelasnya.

Kendati demikian, nantinya akan ada ujian susulan bagi mereka yang tidak hadir pada hari pertama tersebut. Namun mesti didukung adanya surat rekomendasi ataupun surat keterangan lainnya.

“Jika tidak ada kejelasan lebih lanjut, yang jelasnya mereka harus menunggu kembali ke tahun berikutnya. Artinya mereka dinyatakan tidak lulus untuk tahun ini,” katanya.

Selain ketidakhadiran para peserta UN tersebut lanjutnya,  proses pelaksanaan UN dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami kendala yang begitu berarti.

“Kami sangat mengharapkan hingga hari terakhir agar pelaksanaan UN dapat berjalan dengan baik dan lancar,” hendaknya.

 

TEKS : ANTONI STEFEN

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster