Si Raja Danggut akan Meriahkan MTQ

 266 total views,  2 views today

Rhoma Irama | Ist

Rhoma Irama | Ist

PALEMBANG – Si Raja Dangdut, Rhoma Irama bakal memeriahkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi, yang akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada 9-16 Mei, mendatang.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Richard Chahyadi, yang dibincangi usai rapat akhir persiapan MTQ XXVI di ruang Bina Praja,  Pemprov Sumsel, Rabu (7/5/2014).

Menurut Richard, Rhoma akan memeriahkan pembukaan MTQ. Kedatangan pria yang sempat digadangkan sebagai salah satu calon presiden (capres) oleh Partai Kebangkitan Bangsa itu, diharapkan dapat menambah kesemarakan dan mengundang masyarakat ikut menghadiri pembukaan MTQ.

“Kita mengundang Rhoma, agar pembukaanya lebih meriah dan bisa membuat masyarakat lebih tertarik menonton pembukaan nanti. Selain itu, tiap perlombaan biasanya menonjolkan gaya dan irama baru sehingga masyarakat lebih mendalami Alquran,” terang Richard.

Richard menambahkan, dalam rapat tadi disimpulkan bahwa besok (hari ini) panitia, hakim, dan dewan juri akan dilepas oleh Sekda Sumsel, dari halaman kantor Gubernur Sumsel menuju Kabupaten Muba. “Untuk pembukaan, di jadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin,” jelasnya.

Sementara jumlah peserta, diprakirakan mencapai 600 orang yang merupakan kafilah-kafilah utusan dari kabupaten dan kota di Sumsel. ” peserta akan diinapkan di wisma atlit, Sekayu. besok (hari ini) sudah mulai masuk ke asrama masing-masing,” bebernya.

Sebelumnya  Bupati Muba, H Pahri Azhari, memastikan kalau Kabupaten Muba sudah siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi ke  XXVI. Itu disampaikan  Pahri, saat meninjau kesiapan pelaksaan MTQ.

“Memang masih terdapat beberapa kekurangan dan kendala yang dihadapi di lapangan, mulai dari kesiapan panitia, pendukung acara dan sebagainya. Namun, hal tersebut akan segera diatasi dengan sisa waktu yang ada, persiapan MTQ akan segera rampung,” tegas Pahri.

Sementara Ketua Pelaksana MTQ XXVI, H Muhammad Jaya menerangkan, panitia sudah menerima semua berkas pendaftaran dari peserta MTQ dari kabupaten dan kota. “Sebelum 9 Mei, seluruh kafilah dipastikan akan tiba di Sekayu, untuk mengikuti pembukaan yang dilaksanakan pada malam tanggal 9 Mei 2014 di Gelanggang Remaja Sekayu,” tukasnya.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI  





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster