Rp 30 Juta untuk Korban Kebakaran

 221 total views,  2 views today

Ilst. Kebakaran

Ilst. Kebakaran

PALEMBANG – Sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan dari Pemerintah kota (Pemkot) Palembang. Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, untuk membantu korban kebakaran tersebut, pihaknya menyiapkan bantuan sebesar Rp 30 juta, yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Jadi masing-masing KK, mendapat Rp 2 juta. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Romi saat menyerahkan bantuan yang bertempat di Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur (IT1), Rabu (7/5/2014).

Romi menyebutkan, lima kelurahan yang menjadi korban kebakaran tersebut, adalah Kelurahan 16 Ulu dengan korban satu KK, Keluarahan Silaberanti sebanyak satu KK, Kelurahan Sungai Selayur dua KK, Kelurahan Pahlawan sebanyak dua KK.

“Dan yang paling banyak memakan korban di Kelurahan Lawang Kidul, dengan korban 9 KK, selain uang, pemkot juga memberikan kebutuhan dapur, seperti beras, selimut, dan alat-alat rumah tangga lainnya,” ujarnya.

Romi berharap, para korban kebakaran dapat menerima musibah tersebut dengan ikhlas, tabah menghadapi cobaan tersebut. Menurutnya, pihaknya akan semaksimal mungkin dalam membantu, korban musibah. “Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan, segera bangkit kembali untuk memulai kehidupan yang baru,”imbuhnya.

Romi berjanji, pihaknya akan membantu mengurus surat-surat penting yang ikut terbakar seperti Kartu Keluarga, KTP, Ijazah, dan surat berharga lainnya. “Kita akan bantu pengurusan, dan semuanya gratis,”janjinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Palembang, Edison mengatakan, penyebab kebakaran tersebut, karena konsleting arus listrik. “Kebakaran yang terjadi di kota ini kebanyakan konsleting listrik dan kompor meleduk,” ucapnya.

Menurut Edison, pihaknya sudah sering memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, jangan sampai kejadian tersebut terulang lagi. “Itu kelalayan saja, yang penting kedepannya bisa lebih berhati-hati,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster