Peringati HARDIKNNAS, Diskominfo Gelar Kuis Berhadiah

 282 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar kuis berhadiah, yang dilaksanakan pada Kamis (8/5/2014) sampai Sabtu (10/5/2014).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Publik, Diskominfo Palembang, Hepran Mandayun mengatakan, kuis tersebut namanya kuis spontan. Pelaksanaanya sebut dia, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang.

“Formatnya, kita akan mendatangi dua Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Palembang, untuk melemparkan pertanyaan kejutan. Apabila mereka bisa menjawab, maka akan diberikan hadiah berupa uang,” kata Efran, Rabu (7/5/2014).

Menurut Hepran, dalam rangkaian kegiatan Hardiknas Tahun 2014 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena baru tahun ini diadakan kegiatan tersebut. Sebut Hepran, pihaknya menyiapkan uang sebesar Rp 2,7 juta bagi pemenang.

“Jadi, setiap pertanyaan akan dihargai Rp 50 ribu, antara pelajar nantinya akan bersaing dalam menjawab pertanyaan yang diberikan, yah sejenis cerdas cermat, tapi kemasannya berbeda,” bebernya.

Hepran menyebutkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan wawasan para pelajar di bidang ilmu pengetahuan “Dengan ini pengetahuan pelajar, dapat terus terasah, seperti meningkatkan nasionalisme, pengetahuan sejarah dan lain sebagainya,”tukasnya.

 

TEKS         : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster