Curi Motor, Jukir Dibekuk

21 total views, 3 views today

ilustrasi

ilustrasiborgol

PALEMBANG – Lantaran tertangkap tangan hendak melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Budi Susanto (34), warga Jalan Pelita, Gang Loben, Rt 21, Rw 21, Kelurahan Sekip Bendung, Kecamatan Kemuning, Palembang dibekuk petugas Sat Reskrim Polsekta Kemuning, Palembang, Selasa (6/5/2014) pukul 19.30 WIB.

Untuk mempertanggung jawabkab perbuatannya, kini pria yang sehari-harinya bekerja sebagai juru parkir di kantor salah satu provider ini, harus menjalani hari-harinya di bali jeruji penjara Mapolsek Kemuning, usai dibekuk tim buser Polsek Kemuning, Palembang.

Tersangka dibekuk lantaran diduga hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir kediaman Dedy Donavan yang beralamat di Jalan INSP Yasid, NO 6434, RT 036, RW 011, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang.

Penangkapan bermula saat Budi yang merupakan juru parkir  nekat masuk ke pekarangan Dedy dengan memanjat pagar yang berada didepan kediaman korban.

Namun aksi tersebut dipergoki oleh warga sekitar yang masih beraktivitas di luar rumah. Warga yang melihat langsung melapor ke Polsek Kemuning, saat anggota tiba di TKP anggota langsung melakukan penyergapan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Alhasil, pelaku berhasil diamankan   dan langsung digelandang ke Polsek Kemuning guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu Budi mengaku tidak ada niat untuk melakukan pencurian, namun dirinya hanya akan mengintip orang mandi. “Saya mau ngintip orang mandi bukan mau mencuri sepeda motor, namun saat saya manjat pagar ada yang tahu dan melapor polisi dan saya berhasil ditangkap,” kata Budi.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning AKP Nuraini melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya Roni membenarkan adanya penagkapan tersebut. “Pelaku kami bekuk lantaran diduga hendak melakukan pencurian di kediaman korban  Dedy, pelaku kita kenakan pasal 53/363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” tegasnya.

 

Teks  ; Oscar Ryzal

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com