BRI Syariah Unggulkan Tabungan Faedah

 281 total views,  2 views today

BRI Syariah | Ist

BRI Syariah | Ist

PALEMBANG – Tingginya persaingan likuiditas di pasar membuat perbankan melakukan berbagai strategi guna mendapatkan dana murah termasuk bank syariah. Melalui peningkatan dana murah akan membuat bank syariah berekspansi lebih besar lagi.

Seperti Bank BRI Syariah terus berupaya meningkatkan likuiditas melalui peningkatan dana murahnya. BT Pitaya Ningsi, Manager Marketing BRI Syariah KC Palembang mengatakan, dalam mengejar target peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK), BRI Syariah selalu memberikan kemudahan menabung bagi nasabahnya.

Pihaknya berupaya mendongkrak pertumbuhan simpanan dana murah alias tabungan dan giro sebesar 30 persen pada tahun ini. Target ini diyakini akan tercapai dengan cara meningkatkan pelayanan serta program berhadiah yang pilihannya diserahkan kepada nasabah.

“Fokus kita pada tabungan dan giro, sementara deposito dikurangi, hal ini diperkuat juga karena ditahap triwulan pertama ini pertumbuhan Giro kita cukup baik,” katanya, Rabu (7/5).

Dia menambahkan Produk tabungan dari BRI Syariah menggunakan prinsip titipan dan dipersembahkan bagi nasabah menginginkan kemudahan dalam transaksi keuangan. Salah satu
manfaatnya adalah memberikan ketenangan serta kenyamanan yang penuh nilai kebaikan serta lebih berkah karena pengelolaan dana sesuai syariah.

Salah satu produk tabungan perbankan unggulannya yakni Tabungan FAEDAH “Fasilitas Sebab Mudah” yang diprioritaskan bagi nasabah BRI Syariah yang ingin membuka rekening tabungannya. Dengan Tabungan FAEDAH nasabah dapat merasakan manfaat serta fasilitas yang serba mudah dari BRI Syariah.

Menurut dia, dengan tabungan ini kemudahan dan fasiltas yang diperoleh nasabahnya sangat banyak. Nasabah yang ingin membuka tabungan saldo awal cukup sebesar Rp 50 ribu.

Selain itu nasabah pada saat pembukaan rekening tidak lagi dibebankan biaya administrasi dan bagi nasabah aktif tiap bulan free biaya administrasi bulanan tabungan.

“Nasabah juga gratis biaya bulanan kartu ATM, gratis juga biaya tarik tunai di ATNM BRI bersama dan Prima,” ungkapnya.

Sejauh ini, katanya progres perkembangan Tabungan FAEDAH cukup tinggi direspon masyarakat.  Selama 3 bulan pertama pertumbuhan positif ditorehkan Tabungan ini sekitar 25 persen.

Pihaknya menargetkan dari tabungan ini mampu menyumbang DPK sebesar 30 milyar diakhir tahun nanti dengan menambah sekitar 2000 nasabah lagi bergabung.

TEKS  : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster