21 Kendaraan Tak Bersurat Dikandangkan

 267 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

KAYUAGUNG – Sebanyak 21 kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) dikandangkan, setelah  terjaring razia yang digelar Satlantas Polres OKI yang dilaksanakan di lokasi jalan Letnan Muchktar Saleh, Rabu (7/5). Tepatnya di simpang empat Srikelang.

Kendaraan yang terjaring razia itu, adalah milik para pengendara nakal yang tidak melengkapi surat menyurat kendaraan mereka. Mulai dari SIM, dan STNK bahkan ada pengendara yang tidak memakai helm yang dinilai melanggar aturan dalam tata tertib berlalulintas diantaranya 5 yang tidak memiliki SIM, 6 tidak memiliki STNK, 9 kendaraan roda dua dan satu kendaran roda empat.

Kasat Lantas Polres OKI, AKP Tamimi SH melalui Iptu Amelia, mengatakan, pengendara  lalulintas terutama pengendara roda dua masih banyak yang belum mematuhi peraturan lalulintas sehingga masih banyak pelanggaran yang terjadi. Kata dia, saat ini untuk menciptakan OKI tertib berlalulintas Polres OKI telah melakukan sosialisasi dan imbauwan kepada masyarakat.

Ia berkata, dengan razia dan sosialisasi ini kesadaran dalam berkendara dan memahami peraturan lalulintas akan timbul dalam si pengguna kendaraan dan akan bisa terciptanya OKI yang sadar akan tertib berlalulintas. Karena dengan tertibnya berlalulintas dapat mengurangi angka kecelakanan di jalan raya. Juga diharapkan bagi pengguna kendaraan akan tertib berlalulintas hanya ada anggota polisi saja namun  tertib berlalulintas seharusnya timbul dari sipengguna kendaraan sendiri.

Lanjutnya kegiatan ini akan terus laksanakan tanpa kapan waktunya dan dimana tempatnya, karena sudah jadi kewajiban kita untuk terus memberikan himbauan, ajakan,teguran, maupun tindakan untuk pengguna kendaraan yang harusnya sadar akan keselamatan sendiri, karna dengan lengkapnya dan taatnya dengan aturan berlalulintas maka Lakalantas bisa ditekan terutama yang ada diwilayah Kabupaten OKI.

 

TEKS  : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster