Warga Desa Sungai Ibul Butuh Pos Polisi

 104 total views,  3 views today

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

PALI – Warga Desa Sukamaju dan Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), meminta untuk didirikan pos polisi diwilayahnya pasca ada warganya yang tewas akibat dibunuh beberapa minggu lalu.

Kondisi tersebut ternyata memberikan keresahan tersendiri bagi masayarakat setempat.

Kepala Desa Sukamaju, Mustika mengatakan,  keresahan kerap terjadi terhadap warganya. “Sangat jelas saat ini, warga begitu resah atas kejadian kemarin. Kemana-mana serba takut, dan sebagian warga banyak yang memilih untuk dirumah saja,” ujarnya kepada Kabar Sumatera, Selasa (6/5/2014).

Untuk itu dirinya mengharapkan, agar pemerintah setempat dan Polda Sumsel bisa, merealisasikan pendirian pos polisi ini. “Tempat lokasinya sendiri, kita sudah siapkan lahan seluas dua hektar untuk dibagunkan pos polisi ini. Dan masyarakat mendukung penuh untuk segera dibagunkannya pos polisi ini,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua BPD Sungai Baung, Romliansyah bahwa, pos polisi di wilayah itu memang wajib dibangun  karena kondisi di wilayah tersebut cukup jauh letaknya dari Polsek Talang Ubi, sehingga apabila terjadi hal-hal kriminalitas,  petugas kepolisian sedikit terlambat.

“Kita berharap segera mungkin diletakan, sehingga bisa menekan angka kriminalitas di wilayah kita. Sehingga masyarakat merasa aman, apabila ingin berpergian kemanapun dengan melintasi wilayah-wilayah kita, dan perekonomianpun diyakinkan pasti berjalan dengan baik, apalagi lahan sudah ada semua,” tambahnya.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster