Wako Hadiri Penandatangan KSO Pertagas Niaga dan Petro Brabu

 484 total views,  2 views today

Walikota Prabumulih menerima cendra mata dari PT. Perta Gas Niaga yang diberikan oleh Jogi Prajogio

Walikota Prabumulih menerima cendra mata dari PT. Perta Gas Niaga yang diberikan oleh Jogi Prajogio

PRABUMULIH – Berkah yang diberikan Allah kepada rakyat Indonesia umumnya dan kepada rakyat Prabumulih sangatlah besar. Salah satunya adalah berlimpahnya gas alam terkandung di  Bumi Seinggok Sepemunyian yang belum digunakan secara optimal dan semenjak Kota Prabumulih memasuki usia ke-12 pemakaian gas dapat dipergunakan keperluan warganya sendiri terutama rumah tangga. Dan itu terealisasi sebanyak 4.650 sambungan gas ke rumah tangga.

Berhubung masih banyaknya rumah tangga di Prabumulih belum menikmati melimpahnya gas alam tersebut, maka Pemerintah Prabumulih berusaha agar peyambungan instalasi gas dan pemakaian gas alam tersebut dapat ditambah sebanyak mungkin. Namun semua itu masih kembali ke PT Pertamina Pesero melalui anak perusahannya yaitu PT Pertamina Gas dan unit usahanya yaitu PT Pertagas Niaga. Dan, melalui negosiasi yang alot akhirnya Pemerintah Kota Prabumulih berhasil menambah kuota penyambungan instalasi gas rumah tangga sebanyak 4.000 sambungan.

Untuk itu, PD Pedro Prabu selaku perpanjangan tangan Pemerintah Kota Prabumulih mengadakan Kerja sama operasional (KSO) dengan PT Pertagas Niaga yang dalam hal ditanda tangani antara Direktur PD. Pedro Prabumulih Ashari dan Direktur Utama PT. Pertagas Niaga Jorgi Prajogio untuk menambah jaringan pipa gas untuk rumah tangga dan penanda tangan KSO tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Adapun acara ini dihadiri Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM, Wakil Wali Kota Andriansyah Fikri, SH, Direktur Utama PT. Pertamina Gas Hendra jaya, Wakil Ketua DPRD Prabumulih Achmad Palo, SE, Kapolres Prabumulih Denny Yudho Putro, Asistes II, Kepala Dinas, Ketua Dharma Wanita, Camat se Kota Prabumulih dan dari Pertamina Asset 2, serta RT/RW dilingkungan kecamatan Prabumulih Barat dan Prabumulih Utara.

Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama ini gas yang dihasilkan kota Prabumulih terbuang secara percuma. Untuk itu diusahakan agar gas terbuang tersebut dapat dipergunakan untuk warga kota Prabumulih.

Untuk itu dengan melobi PT Pertamina, maka Pemerintah Kota Prabumulih mendapat kepercayaan untuk mendapat sambungan sebanyak 4.650 dan untuk keduanya. Yaitu menambah jaringan pipa gas rumah tangga sebanyak 4.000 sambungan.

“Angka itu masih kurang. Jika bisa jangan 4.000 sambungan, tetapi kalau bisa sampai 30.000 sambungan gas rumah tangga karena selama adanya pemakaian gas kota di Kota Prabumulih belum ada kendala di lapangan dan semuanya berjalan dengan lancer. Dan, memang jaringan pipa gas sebanyak 4.650 tersebut belumlah mendapat keuntungan dan masih belum ekonomis tetapi hal tersebut sudah dapat dirasakan oleh warga,” kata Rhido

Direktur Utama PT. Pertaminas Gas Hendra Jaya mengatakan, pemasangan jaringan pipa gas rumah tangga di Prabumulih menjadi contoh untuk pemasangan gas di seluruh Indonesia. Karena  pengelolaannya yang baik dan hal tersebut terlihat dari pemasangan gas rumah tangga yang baik serta rapi.

“Inilah yang menjadi Kota Prabumulih menjadi Percontohan pemasangan jaringan pipa gas untuk kedepan. Selanjutnya PT. Pertamina Gas melalui PT. Pertagas Niaga akan memasang jaringan pipa gas rumah sebanyak 2 juta sambungan untuk 27 Kota di seluruh Indonesia,” bebernya.

Sedangkan Direktur Utama PT. Pertagas Niaga Kogi Prajogio dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Prabumulih dalam melaksanakan sosialisasi pemasangan jaringan pipa gas rumah tangga dan juga sangat bangga dengan adanya Kerja Sama Operasional (KSO) antara PT. Petragas Niaga dengan PD. Petro Prabu dalam membangun jaringan gas kota di kota Prabumulih, ujar Jogi.

“Pembayaran gas PD. Petro Prabu kepada masyarakat dilakukan dengan harga khusus dan semua pembayaran tidak ada masalah. Jadi danya situasi yang seperti di Kota Prabumulih ini akan menjadi percotohan untuk seluruh Indonesia dan kedepan diharapkan PD. Petro Prabu mengadakan versifikasi gas di Kota Prabumulih untuk lebih mempercepat pemakaian gas baik untuk transportasi dan lainnya,” tutup Kogi.( ADV )





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster