Selama Realestate Expo 2014 di PS, REI Bukukan Transaksi 148 Miliar

 309 total views,  2 views today

Realestate Expo 2014 di Palembang Square | Bagus Kurniawan

Realestate Expo 2014 di Palembang Square | Bagus Kurniawan/2014

PALEMBANG – Sejak digelarnya Realestate Expo 2014 di Palembang Squrae pada tanggal 1 sampai 6 Mei lalu, untuk penjualan rumah mencapai 148 miliar. Pameran Realestate Expo yang digelar ini cukup membuahkan hasil.

Sekretaris DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan, Ali Syakban mengatakan, rumah tipe sederhana dan menengah lebih mendominasi. Tingginya penjualan kedua tipe rumah ini, karena beberapa pengembang memasarkan rumah subsidi hingga rumah sederhana. Permintaan rumah jenis ini cukup tinggi selama pameran berlangsung.

“Untuk rumah harga RP 88 juta target mencapai 80 persen, sedangkan rumah dengan harga Rp 120 juta mencapai 20 persen penjualan,” katanya, Selasa (6/5/2014).

Dia menambahkan, rumah yang paling banyak diminati oleh pembeli berada dikawasan Gandus, Simato Bornang, Talang Jambi serta banyak lagi.

“DPD REI ini menaunggi rumah sudah masuk level nasional dan internasional, jadi masyarakat jangan takut untuk mem rumah,” ujarnya.

Sebelumnya, Harryadi Wakil DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel, mengatakan, pameran properti Expo REI 2014 ditargetkan dapat membukukan transaksi Rp 150 miliar lebih. “Target Rp 150 miliar belum tercapai, namun dengan hasil yang didapat mencapai 148 miliar ini sudah cukup puas,” ujarnya.

Menurutnya, bisnis properti merupakan jenis industri padat modal dan berkesinambungan. Meningkatnya keikutsertaan beberapa pengembang pada pameran ini menunjukkan prospek pasar Palembang cukup potensial.

“Pertumbuhan properti akan terus menanjak seiring membaiknya pertumbuhan ekonomi Susel. Namun, masyarakat lebih banyak menunda akibat suku bunga yang naik. Namun ini akan kembali normal,” ujarnya.

TEKS  : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster