Kasi Trantib Tewas Over Dosis

 266 total views,  2 views today

Ilustrasi Botol MIras

Ilustrasi Botol Miras

KAYUAGUNG – Panggung hiburan Orgen Tunggal (OT), di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kembali menelan korban jiwa. Korban bukan tewas  karena di bunuh, melainkan tewas akibat mengkonsumsi narkoba dan minuman keras yang berlebihan.

Korbannya adalah Sakban Macan (54), warga Lorong Arman ,Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dan merupakan Kasi Trantib Kecamatan Mesuji Makmur.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, Sakban tewas di lokasi arena OT di Desa Mesuji Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Selasa (6/5/2014) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat ditemukan korban masih dalam keadaan duduk di kursi plastik diatas panggung hiburan di desa tersebut.

Korban diketahui tewas setelah seorang warga melapor ke Polsek Subsektor Mesuji Makmur. Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian membawa korban ke Puskesmas Bina Karsa. Hasil pemeriksaan tim medis, korban diduga tewas overdosis minuman keras, karena dari mulut korban mengeluarkan bau alkohol.

Camat Mesuji Makmur, Khadafi ketika dikonfirmasi membenarkan jika bawahannya yang menjabat Kasi Trantib tewas  di panggung hiburan di Desa Mesuji Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur.

“Namun kita belum mengetahui penyebab kematiannya, tapi memang benar saat ditemukan korban berada di acara hiburan pernikahan di Desa Mesuji Jaya,” ujarnya.

Dikatakannya, korban Sakban Macan merupakan warga Kelurahan Sidakersa Kayuagung, namun kesehariannya menginap di Kantor Kecamatan Mesuji Makmur.

“Masalah ini sudah ditangani pihak kepolisian pak. Kami unsur pemerintah kecamatan turut berbela sungkawa, kepada keluarga korban kami harap bisa tabah, karena semua ini kehendak Allah SWT,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Mesuji Makmur, Ipda Harun mengaku pihaknya mengetahui peristiwa tersebut setelah adanya laporan warga. Pihaknya kemudian membawa korban ke Puskesmas Desa Bina Karsa untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Berdasarkan pemeriksaan luar oleh Dokter Puskesmas Binakarsa, ditemukan luka lecet pada muka korban sebelah kanan, lebam kepala sebelah kanan samping dan ada kotoran keluar. Dugaan sementara korban tewas akibat overdosis dan sudah meninggal 6 jam sebelum dilarikan ke puskesmas, hal ini karena ada bau minuman keras dari mulut korban,” jelas Ipda Harun.

Guna memastikan penyebab kematian korban, kata Harun, pihaknya membawa jenazah korban Sakban Macan ke RSUD Kayuagung.

“Jenazah korban juga akan kita serahkan ke pihak keluarga di Kayuagung untuk disemayamkan di rumah duka,” tandasnya.

 

Teks : DONI AFRIANSYAH

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster