Elnusa Serap 1.069 Tenaga Kerja

 376 total views,  2 views today

sosialisasi PT Elnusa Kepada Masyarakat yang digelar di Kantor Kepala Desa Simpang Tanjung itu.

sosialisasi PT Elnusa Kepada Masyarakat yang digelar di Kantor Kepala Desa Simpang Tanjung, Selasa (6/5/2014) .

PALI – Survey seismik 3D Karbela yang akan dilakukan oleh PT Elnusa Tbk di wilayah Kecamatan Talang Ubi dan Tanah Abang telah menyerap tenaga kerja. Sedikitnya  1069 warga terlibat dalam survey yang diperuntukkan bagi pencarian sumber minyak baru tersebut.

Hal ini diungkapkan Adhie Salahudin Achmad, Koordinator Humas PT Elnusa saat melaksanakan sosialisasi survey seismik 3D Karbela di Desa Tanjung dan Desa simpang Tanjung, Selasa (6/5/2014).

Dalam sosialisasi yang digelar di Kantor Kepala Desa Simpang Tanjung itu, Adhie menjelaskan,  saat ini tercatat 1.069 pekerja yang diberdayakan oleh PT Elnusa Tbk.

“Untuk tenaga kerja kami memberdayakan tenaga lokal. Tapi tenaga kerja ini untuk pekerjaan kasar seperti perintisan atau mengangkut kabel. Saat ini untuk kegiatan di wilayah Talang Ubi kami sudah berdayakan 1069 pekerja,” tambahnya.

Adhie juga memastikan kegiatan ini tidak akan mengganggu tanaman produktif seperti karet dan sawit.

“Kita tidak akan mengganggu tanaman warga. Kebanyakan lahan yang terkena survey ini hanya dilalui peralatan dan kabel kita saja. Namanya numpang lewat, jelas tidak akan mengganggu,” jelas Adhie.

Untuk menandainya, PT Elnusa memberikan pita biru sebagai tanda lintasan kabel survey dan pita merah sebagai tanda tempat pengeboran survey.

Meskipun ada beberapa lahan warga yang digunakan sebagai lokasi pengeboran, tetap akan diusahakan tidak menggangu tanaman warga.

“Kalaupun ada tanaman warga yang terpaksa harus dipakai, tentunya akan kami buatkan berita acaranya karena akan kami ganti sesuai SK Gubernur Sumsel nomor 25 tahun 2009,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Belimbing yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), Indra Jaya menjelaskan bahwa survey Seismik 3D Karbela yang dilakukan PT Elnusa ini bertujuan untuk mencari sumber minyak atau sumber gas baru.

“Mudah-mudahan saja nanti di desa kita bakal ditemukan sumber minyak baru. Tentu saja kalau memang ada, yang diuntungkan kita juga,” jelas Indra.

Selain Indra Jaya, hadir dalam sosialisasi itu Danramil Gunung Megang Kapten Edi,  kepala desa Tanjung Syailendra, kepala desa Simpang Tanjung Sudirman H Sopar dan ratusan warga dari kedua desa.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster