Bupati Muara Enim : Dijamin tak Ada Kebocoran Soal

 228 total views,  2 views today

MUARAENIM – Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, menjamin tidak ada kebocoran soal dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang sudah berlangsung mulai Senin (5/5/2014) sampai Kamis (8/5) mendatang.

Kalau pun ada isu beredarnya kunci jawaban menurut Muzakir, itu hanya isapan jempol belaka. Sebab kata Muzakir, sampai saat ini belum mendapati kebenaran isu tersebut. Selain itu, naskah soal UN mulai dari percetakan, pengiriman, penyimpanan dan pendistribusian dijaga kerahasiannya.

“Kalau ada yang menghembuskan soal bocor atau beredarnya kunci jawaban, itu hanya isapan jempol belaka. Saya berpesan kepada peserta UN, konsentrasi saja mengisi soal, percaya kemampuan sendiri, mudah-mudahan meraih nilai terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muaraenim, Rizal Alfian didampingi Kepala Seksi (Kasi) Tenaga Kependidikan, Amir Hamzah menyebut sampai hari kedua, pelaksanaan UN di Kabupaten Muaraenim berjalan lancar.

Ia menerangkan, di Muaraenim ada 72 sekolah negeri/swasta yang menyelenggarakan UN. Sedangkan untuk MTs penyelenggara UN, ada 16 MTs baik negeri/swasta, sementara untuk Paket B diselenggarakan di 14 lokasi, yang tersebar di 13 UPTD Pendidikan di Kabupaten Muaraenim.

Kesiapan siswa/siswi, kata Rizal, akan menentukan nilai terbaik bukan saja untuk sekolah tetapi juga nama baik Kabupaten Muaraenim. “Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan UN berjalan lancar. Kalau tahun lalu, Muaraenim masuk tiga besar terbaik di Sumsel. Semoga, mudah-mudahan tahun 2014, prestasi kita akan menjadi yang terbaik,” tutur Rizal.

Ia menerangkan di Kabupaten Muaraenim, pelaksanaan UN tingkat SMP diikuti 8.803peserta. Sementara untuk Paket B diikuti oleh  416 peserta. “Untuk SMP sederajat, pelaksanaanya digelar pagi hari, sementara Paket B dilaksanakan siang harinya,” tukasnya.

 

TEKS            : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster