Air Bersih Kembali tak Mengalir

 341 total views,  2 views today

Ilustrasi | Net

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Pelanggan PDAM Tirta Musi, harus kembali dibuat kecewa dengan pelayanan perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang itu. Pasalnya, layanan air bersih kembali tidak akan bisa dinikmati warga pada Rabu (7/5) mendatang, mulai pukul 09.00 WIB-14.00 WIB.

Sedikitnya ada 180 ribu pelanggan PDAM Tirta Musi, yang aliaran air bersih ke rumah mereka terhenti. Hal itu dialaskan Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, karena dampak dari pemadaman listrik oleh PT PLN.

“Kami menerima surat edaran dari PLN yang menerangkan, ada pemadaman listrik karena perbaikan tiang listrik yang miring di kawasan Gandus. Akibatnya, salah satu intake terbesar yang dimiliki kita di kawasan Gandus atau Karang Anyar, tidak berfungsi untuk mengambil bahan baku air di Sungai Musi,” kata Andi, Selasa (6/5).

Tidak berfungsinya intake tersebut berimbas kepada beberapa Intalasi Pengolahan Air (IPA), seperti IPA Poligon, Karang Anyar, Rambutan serta sebagian 3 Ilir. IPA tersebut,  tidak mendapatkan subsidi bahan baku air. “Yah, apabila IPA tersebut tidak mendapatkan subsidi bahan baku air, maka IPA tersebut tidak dapat mendistribusikan air bersih kepada pelanggan PDAM,” jelasnya.

Ia menerangkan, ada sejumlah kawasan di metropolis yang akan mengalami gangguan distribusi air bersihnya yakni di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Alamsyah Ratu Prawira Negara, Gandus, Kenayan, Jalan PDAM, Jalan Poltek, Parameswara, Macan Lindungan, Tanjung Barangan.

Kemudian Suka Sari, Lubuk Bakung, Hulubalang 2, Soak Simpur, Naskah, Sukarela Surya Sakti, Suka Damai, Lubuk Kawah, 16 Ilir, Tengkuruk, Pakjo, Basuki Rahmat, Kolonel H Burlian, serta beberapa daerah di Kalidoni dan Sako Kenten.

“Penyetopan ini bisa saja lebih dari waktu yang ditentukan, karena setelah PLN menghidupkan kembali listrik, kami harus mengisi dahulu intake tersebut kemudian akan di alirkan ke IPA. Setelah itu, baru akan di distribusikan ke pelanggan. Kemungkinan akan mengalami penambahan waktu sekitar dua sampai empat jam setelah listrik kembali menyala,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster