Ada SKPD Belum Miliki Kantor

 192 total views,  2 views today

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), akan mengoptimalkan dan menata ruang atau kantor yang dimiliki. Hal ini disebabkan masih ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemprov, yang kekurangan ruang kerja bahkan tidak memiliki kantor sendiri.

Misalnya kata Kepala Biro (Karo) Umum dan Perlengkapan, Robby Kurniawan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Sumsel, mengalami kekurangan ruangan. Sementara di  dan Korps Pegawai Negeri (Korpri) Provinsi Sumsel, belum memiliki kantor sendiri.

“Dinas PU BM Sumsel, kekurangan ruangan karena memang jumlah pegawainya banyak. Sementara untuk Kopri sampai saat kantor yang ditempati statusnya masih menumpang, bahkan saat ini sudah habis kontrakannya,” terang Robby ketika dibincangi, belum lama ini.

Untuk mengatasi persoalan ini kata Robby, Biro Aset dan Perlengkapan akan mengoptimalkan dan menata ruang atau kantor yang dimiliki Pemprov Sumsel. “Kita tidak akan membangun kantor baru untuk SKPD, yang belum memiliki kantor sendiri. Karena itu, tidak sesuai dengan rencana kita yang akan membangun office tower di kawasan Jakabaring,” jelas Robby.

Pengoptimalan, penataan ruang atau kantor yang dimiliki Pemprov Sumsel itu jelas Robby, akan dilakukan dengan memanfaatkan ruangan yang sudah ada atau yang dimiliki Pemprov Sumsel.

“Contohnya, saat ini kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, masih ada ruangan yang masih kosong. Nah di sana, akan dimanfaatkan untuk ruangan bagi pegawai di Dinas PU BM. Sementara kantor BPKAD yang lama, bisa ditempati sebagai sekretariat Korpri karena pada Juni nanti, BPKAD akan pindah ke kantor yang baru di kawasan Jakabaring,” bebernya.

Robby menambahkan, hal ini dilakukan juga untuk menginventarisir aset-aset yang dimiliki Pemprov Sumsel.”Jadi untuk sementara waktu ini, silahkan memanfaatkan ruangan atau kantor yang ada, sembari menunggu rencana pembangunan office tower di Jakabaring,” tukasnya.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster