Wako Prabumulih Berikan Piagam Prestasi

 295 total views,  2 views today

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM memberikan piagam penghargaan kepada guru berprestasi

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM memberikan piagam penghargaan kepada guru berprestasi

PRABUMULIH – Guna memeringati Hari Pendidikan Nasional tahun 2014 yang diselenggarakan di halaman Pemerintah Kota Prabumulih yang dihadiri seluruh pejabat Pemerintah Kota Prabumulih baik dai eselon 1 hingga staf pemerintahan serta unsur muspida di kota Prabumulih berlangsung secara hikmat dan sederhana.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini ditandai dengan pemberikan kepada orang yang berprestasi baik mulai dari unsur tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat umum. Pemberian piagam penghargaan berprestasi ini menandakan bahwa pemerintah kota Prabumulih sangat peduli dengan pendidikan baik yang diselenggarakan oleh pendidikann formal maun non formal.

Sebelum menyampaikan isi pidatonya, Wali Kota Prabumulih Rhido Yahya berserta Wakil Wali Kota, Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Sekretaris Daerah, Danyon Zipur Smara Grawira, Kepala Dinas Pendidikan serta Dharma Wanita memberikan hadiah dan piagan berprestasi diberikan secara bergilir oleh para pejabat di Kota Prabumulih.

Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dalam sambutannya, mengatakan sudah banyak program yang telah digelontorkan oleh Pemerintah pusat untuk meningkatkan akses secara inklusif dan berkeadilan, kebijakan dan program tersebut telah menunjukkan hasil yang menggemberikan, hasil ini ditandai antara lain dengan kenaikan Angka Prestasi Kasar ( APK ) yang cukup tinggi dan lebih inklusif terutama pada tingkat SMP/MTS, SMA/A/K dan perguruan tinggi.

Terkait dengan  kwalitas yang dalam hal ini sangat sangat dipengaruhi oleh tiga hal yaitu ketersediaan dan kwalitas guru, kurikulum dan sarana prasarana dan untuk itu beberapa kebijakan dan program yang telah ditetapkan antara lain pendidikan pel;atihan guru berkelanjutan, pnerapan kurikulum 2013 dan rehabiltasi sekolah yang rusak, baik rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan.

“Saya ingin mengajak kepada para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menyukseskan implementasi kurikulum 2013. Dan, Insya Allah melalui kurikulum 2013 ini murid-murid akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakupi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Semua itu dipersiapkan untuk generasi emas, yaitu generasi yang kreatif, inovatif produktif, mampu berpikir orde tinggi, berkarakter, serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Semoga dengan generasi emas ini, kita bangun peradaban Indonesia yang unggul menuju kejayaan Indonesia 2045,” Rhido berpesan. ( ADV )

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster